5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Jawa Tengah yang Cocok untuk Mengisi Liburan Nataru dengan Budget Hemat - WisataHits
Jawa Tengah

5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Jawa Tengah yang Cocok untuk Mengisi Liburan Nataru dengan Budget Hemat

SUARA SEMARANG – Libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) telah tiba, saatnya anda berwisata mengunjungi destinasi wisata di Indonesia.

Beberapa destinasi wisata khususnya di Jawa Tengah bisa kamu kunjungi untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 dengan harga murah.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kami sajikan rekomendasi 5 destinasi untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Jawa Tengah.

1. Taman Nasional Karimunjawa

Baca Juga: Shin Tae-yong Ditanya Hitungan Target Gol yang Dipatahkan Gol Brunei, Jawabannya Mengejutkan

Tempat wisata di Jawa Tengah yang pertama kali direkomendasikan adalah Taman Nasional Karimunjawa. Siapa yang tidak tahu, taman nasional pertama ini.

Tempat wisata ini terletak di Kabupaten Jepara yang berjarak sekitar 83 km. Anda bisa melakukan aktivitas khas pantai seperti menyelam, memancing, berenang atau menjelajahi alam bawah laut yang jernih.

2. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi Budha terbesar di dunia. Dibangun pada abad ke-9, Candi Borobudur kini menjadi magnet yang menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya.

Borobudur adalah candi Budha terbesar abad ke-19, berukuran sekitar 123 x 123 meter dan dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Candi Borobudur terletak di Magelang, sekitar 2,5 jam dari Kota Solo.

Baca Juga: Profil Franz Magnis Suseno, Guru Besar STF Driyarkara Jadi Pakar Bharada E-Process

Memiliki bentuk piramida dengan tinggi sekitar 29 meter dan terdiri dari lebih dari 500 patung Buddha dan terdiri dari lebih dari 2 juta kelelawar.

3. Dataran Tinggi Dieng

Ada banyak objek wisata menarik di Dataran Tinggi Dieng yang bisa kita kunjungi. Berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Wonosobo, tempat wisata di Jawa Tengah ini juga dikenal sebagai “Tempat Para Dewa”.

4. Tetap lulus

Untuk menikmati pemandangan alam yang mempesona, Anda bisa mengunjungi Ketep Pass. Anda bisa menyaksikan langsung luncuran awan panas dari Merapi.

Ketep Pass memiliki sejumlah fasilitas wisata yang menarik, antara lain Museum Vulkanologi, bioskop mini, teropong, gardu pandang, dan pelataran Panca Arga.

5. Kota lama Semarang

Destinasi terakhir yang wajib Anda kunjungi adalah KOTA TUA di Kota Semarang. Tempat wisata di Semarang ini juga dikenal dengan sebutan “Little Netherland”.

Kota Tua Semarang adalah tujuan populer bagi penggemar sejarah dan fotografi. Selain Gereja Blenduk, di kota lama Semarang Anda harus mengunjungi kawasan stasiun Tawang dan polder Air Tawang.

Itulah informasi rekomendasi 5 Tempat Wisata Murah di Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button