View Kali Adem, objek wisata yang dikelilingi taman warga - WisataHits
Berita Wisata

View Kali Adem, objek wisata yang dikelilingi taman warga

View Kali Adem, objek wisata yang dikelilingi taman warga

JawaPos.com – Sejumlah potensi wisata Lumajang terus menunjukkan pesonanya. Saking banyaknya hingga banyak yang ketagihan dengan pemandangan yang disajikan. Seperti wisata alam Kali Adem. Pemandangan khas pedesaan ini menarik untuk dikunjungi. Selain itu, sumber air di tempat ini dingin dan segar.

Obyek wisata ini terletak di antara perkebunan milik warga. Tepatnya di Dusun Tempuran, Desa/Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Jarak tempuh dari kota sekitar 30 menit. Setibanya di Dusun Tempuran, pengunjung harus berjalan kaki menuju objek wisata. Karena akses jalan tersebut hanya boleh dilalui kendaraan roda dua.

Jangan khawatir jika Anda berencana bepergian dengan kendaraan roda empat. Warga menyediakan tempat parkir. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk melanjutkan petualangan dengan berjalan kaki. Aksesnya cukup berliku dan agak terjal. Tapi ada rambu-rambu di sepanjang tanjung.

Berjalan kaki ke tempat wisata memakan waktu sekitar 15 sampai 20 menit. Namun perjalanan yang cukup panjang terbayar lunas pada saat kedatangan.

Pemandangan yang menyejukkan mata. Suasananya remang-remang, ditambah suara arus sungai yang cukup kencang. Sangat santai.

Tofa, pengelola wisata Kali Adem, mengatakan air yang mengalir di objek wisata itu berasal dari tebing yang cukup besar. Aliran airnya membentuk kolam pemandian alami yang cukup dingin. “Sekarang tidak ada tiket alias gratis ke tempat wisata,” katanya seperti dilansir Radar Jember.

Penerbit : Mohammad Nur Asikin

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button