Video karpet Masjid Al Jabbar viral meski baru saja diresmikan Gubernur Jawa Barat dan tembus Rp 1 triliun - WisataHits
Yogyakarta

Video karpet Masjid Al Jabbar viral meski baru saja diresmikan Gubernur Jawa Barat dan tembus Rp 1 triliun

Video karpet Masjid Al Jabbar viral meski baru saja diresmikan Gubernur Jawa Barat dan tembus Rp 1 triliun

JURNALACEH.COM- Masjid Raya Al-Jabbar yang baru saja diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Jumat, 30 Desember 2022, kembali viral di media sosial. Kali ini bukan karena kemegahannya melainkan karena karpet yang mengelupas.

Video pengupasan salah satu destinasi wisata religi terbaru di kawasan Gedebage, Jawa Barat, itu beredar luas di Twitter. Netizen dibuat kaget karena biaya pembangunannya tidak bisa dibilang murah. Ini menelan biaya hingga Rp 1 triliun.

Salah satu video penggundulan karpet Masjid Al Jabbar diunggah oleh akun @intanrm di Twitter. Video singkat berdurasi 7 detik itu memperlihatkan bulu-bulu karpet yang terkelupas berserakan di lantai.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Paling Populer di Dumai

Pada saat pesan ini ditulis, tweet video tersebut telah mendapatkan 68,1 ribu penayangan, 267 suka, dan 105 retweet. “Kok ceunah ini punya karpet triliunan masjid tapi kok murudul,” kicau akun @intanrm.

Menelusuri JournalAceh.com, belum ada informasi penyebab terkelupasnya karpet Masjid Al-Jabbar. Padahal sebelumnya karpet di masjid ini berkualitas baik, bahkan didatangkan dari Turki.

Tangkapan layar video di Twitter

Tangkapan layar video di Twitter Twitter

Iwan Suwanagiri, Sekretaris Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMPR) Jawa Barat, berpendapat karpet Masjid Al Jabbar sengaja didatangkan dari negara yang baru saja berganti nama menjadi Turkiye karena belum ada produsen lokal yang spek karpetnya punya ini. masjid Rp 1 triliun.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Terbaru di Jogja yang Menyegarkan Pikiran

“Karpet ini diimpor dari Turki karena satu-satunya spesifikasi yang dapat dipenuhi (Turki) adalah tinggi dan kepadatan tumpukan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button