ATF 2023 di Jogja dari tanggal 2 hingga 5 Februari menghadirkan pameran travel exchange art - WisataHits
Yogyakarta

ATF 2023 di Jogja dari tanggal 2 hingga 5 Februari menghadirkan pameran travel exchange art

ATF 2023 di Jogja dari tanggal 2 hingga 5 Februari menghadirkan pameran travel exchange art

Yogyakarta

Asean Tourism Forum (ATF) kembali digelar. ATF 2023 juga merupakan yang kedua kalinya Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi tuan rumah ATF, setelah sebelumnya diselenggarakan pada tahun 2002.

ATF tahun ini mengusung tema “ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations”.

“Keberhasilan ATF ini akan menjadi kunci pengembangan pariwisata di negara-negara ASEAN ke depan. Dan itu akan menjadi dorongan strategis bagi Indonesia untuk menarik lebih banyak wisman agar target 7,4 juta kunjungan pada 2023 bisa tercapai,” kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis, Rabu (1/2/2020). ). .2023).

Dari tanggal 2 hingga 5 Februari, berbagai agenda akan dilakukan dalam ATF 2023. Peserta ATF 2023 tidak hanya negara-negara ASEAN, tetapi juga Jepang, Korea, China, dan India.

Selain pertemuan delegasi negara setingkat menteri dan NTO (Organisasi Pariwisata Nasional), Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif/Badan Usaha Pariwisata dan Pariwisata (Kemenparekraf/Baparekraf) menyelenggarakan travel exchange (TRAVEX).

TRAVEX merupakan forum bisnis para pelaku industri pariwisata antar negara ASEAN. Sandiaga mengatakan TRAVEX merupakan salah satu agenda utama ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 yang akan diselenggarakan pada 3-5 Februari 2023 di Jogja Expo Center (JEC).

“Jadi, TRAVEX berbentuk pertukaran pariwisata yang mempertemukan pelaku industri pariwisata sebagai pembeli dan penjual,” kata Sandiaga.

TRAVEX menghadirkan 157 penjual dan 136 pembeli. Pembeli berasal dari 29 negara, termasuk 9 negara ASEAN, 6 negara Asia, 9 negara Eropa, 5 negara Timur Tengah, 1 Amerika Utara dan Australia.

Program promosi gratis ongkos kirim juga diterapkan untuk mendongkrak penjualan. Produk-produk di pameran TRAVEX dapat dikirimkan secara gratis ke seluruh ASEAN.

“Melalui TRAVEX ini, kami berharap nantinya tidak hanya menghadirkan dan mempromosikan destinasi wisata, tetapi juga keragaman sektor UMKM dan industri kreatifnya,” jelas Sandiaga.

Perbedaan lain dari ATF tahun ini adalah akan menampilkan pameran seni bertajuk ArTF. Sejumlah lukisan dan payung karya seniman Indonesia dipamerkan ke khalayak internasional.

Simak videonya Saat Yogyakarta dikerumuni turis di hari libur nasional di Nataru
[Gambas:Video 20detik]
(benar, benar)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button