DPD Putri DIY melakukan vaksinasi booster di Stasiun Tugu Yogya untuk memudahkan pemudik kereta api - WisataHits
Yogyakarta

DPD Putri DIY melakukan vaksinasi booster di Stasiun Tugu Yogya untuk memudahkan pemudik kereta api

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Dunia pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga berdampak pada kebijakan baru penggunaan transportasi khususnya kereta api.

Langkah strategis juga dilakukan untuk memastikan industri pariwisata tetap stabil meski terkena dampak kebijakan pemerintah pusat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) DIY menjadi salah satu kolaborator untuk mewujudkan visi dunia pariwisata yaitu Jogja Towards Sustainable Tourism.

“Jelas sekarang orang mengira Covid-19 sudah berakhir sehingga mereka pikir tidak perlu booster lagi. Tapi sekarang peraturan pemerintah sudah berubah, KAI juga berubah, harus booster naik kereta api,” kata Ketua DPD Putri DIY Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara usai menghadiri Acara Vaksinasi dan Bazaar di Stasiun Tugu Yogyakarta pada Rabu (31/8/2022).

GKR Bendara mengatakan cukup banyak pelancong yang membatalkan tiket mereka karena aturan baru untuk perjalanan kereta api.

Namun, DPD Putri DIY dan PT KAI serta pemangku kepentingan terkait telah menjalankan vaksinasi gratis untuk memudahkan para pemudik kereta api, khususnya yang merupakan peminat DIY.

“Tetapi kebijakan ini dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat tentang vaksinasi booster. Karena jarak vaksinasi pertama dan kedua terlalu jauh,” jelasnya.

Menurutnya, sarana transportasi dan komunikasi merupakan peran penting yang mendukung pariwisata Indonesia, khususnya di sektor DIY.

Sinergi berupa optimalisasi kerjasama sebagai sarana prasarana umum di destinasi wisata hingga promosi bersama harus terus dilakukan dan terus dimutakhirkan sesuai dengan kondisi ekosistem pariwisata DIY yang sangat dinamis.

Yogyakarta sebagai destinasi pariwisata prioritas mulai pulih pascapandemi COVID-19.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button