Panorama 7 gunung yang menakjubkan dari Embung Bansari Magelang - WisataHits
Yogyakarta

Panorama 7 gunung yang menakjubkan dari Embung Bansari Magelang

Liputan6.com, Yogyakarta – Kawasan di kaki Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing menawarkan beragam wisata menarik, salah satunya di Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Magelang. Dibangun di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut, atau tepatnya di lereng Gunung Sindoro, tempat wisata ini bernama Embung Bansari.

Jika Anda membutuhkan penyegaran mata, Embung Bansari adalah pilihan yang tepat. Suasana sejuk lanskap dengan perkebunan yang luas menyambut Anda begitu Anda memasuki Desa Bansari.

Salah satu fungsi waduk ini adalah irigasi lahan pertanian. Sepanjang jalan menuju Embung Bansari Anda akan disuguhkan lahan pertanian yang saat ini sedang ditanami tembakau.

Saat cuaca cerah, pengunjung dapat melihat panorama Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Ungaran, Gunung Andong, dan Gunung Telomoyo dari ketinggian secara bersamaan.

Untuk menikmati keindahan Embung Bansari, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Pengunjung juga bisa menghabiskan malam dengan mendirikan tenda.

Tempat yang didirikan pada tahun 2019 dan berubah menjadi destinasi wisata pada tahun 2021 ini langsung menjadi primadona. Suasana sejuk khas lereng gunung sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menyegarkan jiwa dari kehidupan sehari-hari.

Sebelum Anda memutuskan untuk mengunjungi tempat ini, pastikan kendaraan dalam kondisi prima karena tempat parkir mobil wisata berada di kanan atas sebelah waduk. Keuntungannya, wisatawan tidak harus menanjak untuk sampai ke tempat tujuan.

Ketinggian ini memungkinkan Anda untuk menikmati matahari terbit dan terbenam secara bersamaan. Tempat wisata ini juga memiliki beberapa fasilitas umum, antara lain tempat parkir yang luas, toilet, bangku untuk bersantai, mushola, warung makan dan minum.

(Resla Aknaita Chak)

Wisata kopi di lereng Gunung Sumbing atau lebih tepatnya puncak Bukit Giyanti ramai dikunjungi wisatawan. Wisatawan tidak hanya bisa asik, tetapi juga memetik kopi dan menikmati kopi yang dipetik.

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button