Pantai Pengklik Jadi Sorotan Pemerintah – KRJOGYA - WisataHits
Yogyakarta

Pantai Pengklik Jadi Sorotan Pemerintah – KRJOGYA

BANTUL, KRJOGJA.com – Keberadaan Pantai Pengklik di Kalurahan Srigading Kapanewon Sanden Bantul terus menjadi sorotan. Daerah tersebut memiliki potensi wisata, namun belum termanfaatkan secara maksimal. Selain itu, sarana dan prasarana perlu ditingkatkan agar kawasan di sisi timur Pantai Samas dilirik wisatawan.

“Memang ide ini sangat-sangat bagus, tapi perlu ditingkatkan fasilitas pendukungnya. Misalnya, jalan masuk sangat kecil, maka tempat parkir juga sangat terbatas. Hal ini terkadang membuat masyarakat kurang tertarik untuk datang ke Pengklik,” kata Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo SSos MM, Rabu (27/7/2022).

Pihaknya sudah beberapa bulan ini berupaya melakukan pembicaraan dengan Kecamatan Srigading Sanden. “Saya kira diharapkan clicker dan mangrove menjadi satu kawasan nanti dalam proses pembangunan. Dalam konsep ini, kami akan berusaha menyusun masterplan ke depan sedemikian rupa sehingga dapat segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Kwintarto justru menyoroti jalan masuk yang kurang lebar. “Saya sudah sampaikan kepada Lurah terkait dengan rencana parkir. Ini penting karena kami mendatangkan banyak turis, tetapi tidak ada parkir, yang juga menjadi masalah baru,” katanya.

Artinya, kata Kwintarto, jika kawasan Pengklik digunakan untuk bisnis dan tidak banyak pengunjung yang datang, maka bisnis tersebut juga tidak akan banyak menggerakkan perekonomian. Pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Lurah Srigading Sanden dan telah sepakat untuk kemudian bekerja sama dengan Lurah Tirtohargo Kretek.

“Nanti mangrove dan pengkilk jadi satu. Kemudian jika nantinya diperbolehkan atau disepakati menjadi sebuah pintu. Clicker masuk dan keluar lewat Tirtohargo atau sebaliknya,” ujarnya. (Roy)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button