Victory Purwakarta Open, ajang pencarian bakat panahan dalam rangka persiapan Liga Jawa Barat 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Victory Purwakarta Open, ajang pencarian bakat panahan dalam rangka persiapan Liga Jawa Barat 2023

Laporan wartawan Tribunjabar.id Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA – Victory Archery Club bersama Pengurus Cabang (Pengcab) Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Kabupaten Purwakarta membuka kesempatan bagi para penghobi dan atlet untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan melalui Victory Purwakarta Open 2022.

Ajang yang disiapkan secara matang oleh pengurus Victory Archery ini merupakan pemanasan Liga Panahan Jawa Barat yang kedua di awal tahun 2023. Selain itu, Perpani Kabupaten Purwakarta dan Perpani Provinsi Jawa Barat akan didukung penuh untuk melahirkan potensi-potensi muda dan menggali Jawa Barat, khususnya di Purwakarta.

“Kami berharap para peserta, baik atlet pemula maupun profesional, dapat terus berprestasi di musim liburan kali ini. Penyelenggaraan event ini dapat memberikan kesempatan bagi para pemula, ajang pemanasan bagi para atlet persiapan Liga Jawa Barat di awal tahun 2023, serta pengenalan destinasi wisata di Purwakarta bagi para peserta dan keluarganya yang sedang berlibur,” ujar dia. CEO Ahmad Syarifudin pada Minggu (25/12/2022) kepada Tribunjabar.id.

Baca Juga: Atlet Anggar Indonesia Berkesempatan Latihan di Luar Negeri, Kata Ketua IKASI Jabar

Ia menambahkan, acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta H. Purwanto dan didampingi oleh Kepala Perpani Kabupaten Purwakarta Ayi Tatang.

Kejuaraan tersebut dilaksanakan pada tanggal 23-27 Desember 2022 di Lapangan Tajug Gede Kabupaten Purwakarta dan dipertandingkan pada divisi Standar Nasional 5-40m, Barebow 50m, Compound 50m dan Recurve 70m serta diikuti oleh 528 peserta dari seluruh Indonesia.

Selain itu, Ahmad berharap para peserta tampil penuh semangat dan sportif serta yang belum berprestasi tidak perlu berkecil hati.

Selama mereka masih berada di bawah naungan dan terus berlatih, mereka akan terus dilatih dan dibina melalui program-program yang akan dilaksanakan untuk mengembangkan potensi para peserta.

“Kami akan terus melakukan pendekatan dan melibatkan seluruh peserta. Sehingga yang serius, mau bekerja keras dan menjadi atlet bisa masuk seleksi tingkat Jabar kedepannya dan dilatih bersama baik melalui kelompok atau klub masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga: 250 Atlet Dari 42 Klub Ikuti Kejuaraan Nasional Anggar Bertajuk West Java Fencing Challenge 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button