Lihat miniatur Tembok Besar China karya seniman Jelekong di Obyek Wisata Lembang, spot selfie baru - WisataHits
Jawa Barat

Lihat miniatur Tembok Besar China karya seniman Jelekong di Obyek Wisata Lembang, spot selfie baru

Laporan wartawan Tribun Jawa Barat Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT – Miniatur Wall of China membentang di kawasan objek wisata The Great Asia Africa Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), sehingga keberadaannya menambah spot selfie baru bagi pengunjung.

Dengan adanya Miniatur Wall of China ini juga menambah koleksi landmark dari 7 negara di objek wisata tersebut.

Sebelumnya sudah ada landmark dari Thailand, Korea, Jepang, India, Afrika, Timur Tengah dan Indonesia.

Baca Juga: Kawasan Wisata Lembang Diserbu Pengunjung, 2.000 Wisatawan Masuk TGAA Lembang

Miniatur Tembok Besar China di TGAA Lembang dibangun sangat mirip dengan aslinya, seperti panjat dan derek. Dari atas, pengunjung dapat melihat berbagai jenis landmark yang ada, terutama landmark India.

“The Great Asia Africa sudah menampilkan landmark dari 7 negara di dua benua. Sekarang kita tambah lagi Tembok Besar China yang terkenal di negara mereka,” kata Humas TGAA Lembang, Intania Setiati di Lembang, Minggu (8/7/2022). ).

Ia mengatakan, miniatur Great Wall of China dibangun di kawasan objek wisata TGAA Lembang karena letak geografisnya, sehingga sangat tepat jika landmark tersebut dibangun.

“Di sini situsnya naik turun, jadi Tembok Besar China seperti itu bisa dibangun meski hanya miniatur sepanjang 100-120 meter,” katanya.

Miniatur Tembok China di TGAA juga dihias dengan sejumlah bangunan khas China dan makanan siap saji, sehingga pengunjung bisa beristirahat jika merasa lelah saat mencicipi landmark ini.

Dalam pembuatan miniatur Tembok Besar China ini, pengelola melibatkan seniman dari Jelokong, Kabupaten Bandung, khususnya untuk mengecat tangga, sehingga landmark ini sangat mirip dengan yang ada di China.

“Untuk melukis miniatur Tembok Besar China ini, kami mendatangkan seniman dari Jelekong karena karya mereka sangat bagus, mereka dapat menciptakan apa yang kami inginkan, dan hasilnya bisa sangat mirip,” kata Intan.

Baca Juga: Ada Yang Baru di The Great Asia Africa, Pengunjung Disuguhi Suasana Pedesaan Terpencil di Afrika

Pelukis asal Jelekong, Aditya Ahmad Ramadan, 29, mengatakan kelompoknya melukis gambar naga khusus untuk miniatur Tembok Besar ini, dan Tembok Besar China digambar untuk lantainya agar nanti terlihat serupa.

“Jadi di tangga ada gambar tembok Cina. Seorang teman membantu saya melukis, sekarang saya hanya bekerja di tangga, begitu saja,” katanya.

Source: jabar.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button