Vakum Dua Tahun, Kejuaraan Pacuan Kuda HB X King Cup Digelar • Radar Jogja - WisataHits
Jawa Tengah

Vakum Dua Tahun, Kejuaraan Pacuan Kuda HB X King Cup Digelar • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19, Kejuaraan Pacuan Kuda Trofi Raja Hamengku Buwono X ke-12 kembali digelar. Rencananya akan berlangsung pada Minggu (27/11) di Kompleks Stadion Sultan Agung Bantul.

Wakil Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DIJ Yuriadi mengatakan, kejuaraan itu diikuti 157 ekor kuda dari 10 daerah berbeda. Diantaranya adalah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Utara.

“Ada 21 balapan yang akan dimenangkan dan total hadiah Rp 228 juta akan diperebutkan. Dan perebutan piala Hamengku Buwono X,” ujarnya, Kamis (24/11) saat jumpa pers di Restoran Dil Rani Sleman.

Sekjen Pordasi DIJ Hani Santosa mengatakan, juara Piala Raja pada kejuaraan sebelumnya diraih kuda atas nama Janendra Stable, pemilik Vaux Legend asal Semarang, Jawa Tengah. “Trofi sudah diserahkan kemarin,” katanya.

Pada kejuaraan ini, DIJ menyiapkan sekitar 30 ekor kuda. Diharapkan untuk memenangkan kejuaraan pada tahun 2022. Pasalnya, selama kejuaraan, DIJ belum pernah juara satu kali pun.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Dinas Pariwisata DIJ Fitri Diah Wahyuni ​​berharap kejuaraan ini bisa menarik minat wisatawan. Dengan begitu, ekonomi DIJ bisa terdongkrak setelah pandemi Covid-19 melanda dua tahun ini.

“Ini bisa menjadi pemicu datangnya wisatawan dari berbagai daerah karena ada wisata yang lengkap. Kehadiran acara ini juga dapat menambah lama tinggal. Saya berharap pariwisata DIY menjadi motor penggerak perekonomian DIJ ke depan,” ujarnya. (lan/kus)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button