Lokasi, harga tiket, dan aktivitas seru - WisataHits
Jawa Timur

Lokasi, harga tiket, dan aktivitas seru

Telaga Sarangan atau Telaga Pasir adalah sebuah danau alam di Magetan, Jawa Timur. Danau ini berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Sementara itu, kedalaman Telaga Sarangan mencapai 28 meter yang dikelilingi pesona alam dan air biru yang memesona.

Nah bagi anda yang membutuhkan tempat Obat, Telaga Sarangan bisa menjadi solusi yang tepat. Selain itu, kawasan ini juga cocok untuk kunjungan keluarga lho.

Namun, sebelum Anda pergi, ada baiknya simak ulasan lengkap wisata Telaga Sarangan Magetan di bawah ini.

Lokasi Danau Sarangan

Telaga Sarangan: informasi lokasi, harga tiket, dan hal seru yang bisa dilakukanTelaga Sarangan (google.com/maps/san ristha)

Bagi yang ingin berwisata ke Telaga Sarangan, tempat ini berada di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Danau ini berjarak 16 kilometer dari pusat kota Magetan.

Untuk menuju ke sini, Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor. Bagi yang baru pertama kali berkunjung, harap ikuti petunjuk yang disediakan oleh Google Maps agar tidak tersesat di sepanjang jalan.

Baca Juga : Informasi Rute, Lokasi dan Tips Wisata Ke Taman Bunga Refugia Magetan

Jam operasional dan harga tiket Telaga Sarangan

Telaga Sarangan: informasi lokasi, harga tiket, dan hal seru yang bisa dilakukanTelaga Sarangan (google.com/maps/immanuel Simbolon)

Berbicara tentang jam operasional, Telaga Sarangan dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 18:00 WIB. Momen terbaik untuk menikmati suasana di sini adalah sore hari.

Saat ini, suasana Telaga Sarangan akan lebih sejuk. Anda memiliki kesempatan untuk melihat matahari terbenam keindahan tempat ini, lho.

Ada sejumlah alokasi tiket masuk bagi pengunjung yang ingin menikmati berbagai wahana menarik di Telaga Sarangan. Berikut rincian lengkapnya:

  • Tiket wisata berpemandu: anak-anak Rp 10.000, dewasa Rp 20.000
  • Tiket masuk motor Rp 2,5 000
  • Tiket masuk mobil Rp 5.000
  • Tiket masuk bus Rp 10.000
  • Parkir motor Rp2.000
  • Parkir Rp 5.000
  • Parkir Bus Rp 10.000
  • Menunggang kuda Rp 50.000 per putaran
  • Mengendarai perahu cepat Rp 60.000 per putaran

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Aktivitas seru di Telaga Sarangan

Telaga Sarangan: informasi lokasi, harga tiket, dan hal seru yang bisa dilakukanMenunggang kuda di Telaga Sarangan (google.com/maps/gilang primadana)

Tentunya sebagai salah satu tempat wisata di Magetan, ada beberapa rekomendasi aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Telaga Sarangan. Simak daftar kegiatan seru tersebut di bawah ini.

1. Jalan-jalan di sekitar Telaga Sarangan

Pesona Telaga Sarangan yang indah harus Anda nikmati selama berada di sini. Saat berjalan, Anda bisa merasakan nuansa Telaga Sarangan, lebih puas. Angin sepoi-sepoi yang sejuk dan panorama yang indah bisa menenangkan pikiran, lho.

2. Berkendara

Agar tidak terlalu lelah, Anda bisa menunggang kuda untuk mengelilingi Telaga Sarangan yang luas. Tentunya Anda akan ditemani oleh pemandu kuda saat berjalan di sekitar titik ini. Anda mungkin benar-benar ingin pergi cepat atau ingin pergi lambat.

perjalanan ketiga perahu cepat

Nah, jika Anda ingin menikmati pesona Telaga Sarangan dari dekat, Anda bisa menyewanya perahu cepat dengan harga terjangkau. Dari perahu, pengunjung bisa bersentuhan langsung dengan segarnya air biru.

4. Wisata Kuliner

Di Telaga Sarangan, Anda tidak perlu khawatir perut keroncongan. Pasalnya banyak resto dengan variasi menu yang enak lho. Anda bisa menemukan nasi pecel, sate kelinci, dan jajanan tradisional seperti tiwul.

5. Perburuan suvenir

Setelah puas bermain di Telaga Sarangan, belum lengkap rasanya jika tidak membawa pulang oleh-oleh. Untungnya, ada pusat suvenir yang menjual berbagai macam produk. Anda akan menemukan aksesoris, berbagai pakaian, kerajinan tangan, serta berbagai jenis buah dan sayuran.

Setelah membaca laporan Telaga Sarangan di atas, kapan Anda akan ke OTW disana? Karena tempatnya terlihat asik, jangan lupa difoto dan diupload ke media sosial, ya!

Di IDN Times banyak review destinasi menarik lainnya untuk dikunjungi. Jadi, jangan lupa di cek ya!

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button