Untuk mewujudkan Semarang sebagai kota wisata sejarah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengumpulkan data hingga ke Belanda - WisataHits
Jawa Tengah

Untuk mewujudkan Semarang sebagai kota wisata sejarah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengumpulkan data hingga ke Belanda

Untuk mewujudkan Semarang sebagai kota wisata sejarah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengumpulkan data hingga ke Belanda

Penangkapan 15 pelaku illegal logging di bantaran Waduk JatibarangAparat Polrestabes Semarang menangkap 15 pelaku pembalakan liar di bantaran Bendungan Jatibarang Kota Semarang.

Dengan sejarah ulama ternama dunia, Tanara menjadi kawasan wisata religiPemerintah Kabupaten Serang bersama Universitas Gajah Mada (UGM) sedang menggagas program besar di Tanara yang membanggakan sejarah dan sarjana-sarjana hebat dari seluruh dunia.

Jaga kebersihan kota wisata, Yogyakarta kena denda karena buang sampah anorganik sembaranganJaga Kebersihan Kota Wisata, Yogyakarta Ditenda Pembuangan Sampah Anorganik Sembarangan TempoTravel

Video Viral Panggilan Menteri PUPR dan Plt Wali Kota Semarang Nobar Memancing Orang Mengunjungi JembatanSebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu nobar memancing orang sambil melihat jembatan. Tren Berita Viral

Kota Solo berpotensi mengembangkan pariwisata industri |Republika OnlineIni memperhitungkan jumlah industri di daerah tersebut. Ya, lihat saja masterplan cara mengemasnya. Selama pengelolaannya benar, pembuangannya tidak sembarangan dan masyarakat termasuk dalam hal ini, sepertinya berhasil.

Izin bangunan tempat tinggal di Kota Semarang sedang dievaluasiIzin bangunan yang diberikan sembarangan dapat memicu bencana di kemudian hari. Banjir di kompleks perumahan Dinar Indah Tembalang membuat pemerintah daerah akan berusaha meninjau kembali izin tersebut. Nusantara Adadi Kompas Let ora dadi lek ganjarpranowo “genangan air”.

Gedung Cagar Budaya SOLOPOS Banten TEMPO.

Misalnya bangunan heritage atau bangunan cagar budaya yang sudah hilang,” ujarnya, Jumat (13/01/2023). Pemetaan dan pendataan ulang akan dilakukan dengan melibatkan tim ahli pusaka. banyak yang dilestarikan di Museum Kota Leiden, Belanda.Upaya tersebut diawali dengan menjadi tuan rumah Festival Budaya Tanara yang berlangsung pada 12, 21, dan 28 Januari 2023.

Harapannya, akses Museum Leiden Netherland.com, Polrestabes SEMARANG Semarang mengamankan 15 pelaku penebangan liar atau illegal logging di kawasan yang merupakan jalur hijau di tepi Waduk Jatibarang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jawa Tengah). “Tanara telah mengubah sejarah dan sejarah menjadi kawasan religi yang luar biasa. Karena birokrasi di sana mengalami kesulitan, misalnya kasus Kota Bogor, mengirimkan data 3.000 sejarah Pajajaran, hanya bisa mendapatkan tiga foto dari sana, ” kata Wing. Yang lain memerintahkan dilakukan penebangan,” katanya. Penataan BCB Disbudpar sambung, Wing menilai keberadaan manuskrip atau data dari Belanda akan memudahkan penataan bangunan cagar budaya (BCB). Baca juga : ” Kami memiliki konsep multi-stakeholder, hal ini terkait dengan pemerintah kota untuk mengembangkan kawasan Semarang lama yaitu kawasan kota tua, un d Kampung Melayu untuk direvitalisasi. Berdasarkan pengaduan tersebut, polisi kemudian melakukan sidak terhadap operasi penebangan pohon di kawasan green belt. Sebagai bagian dari pemeriksaan larangan sampah anorganik, tidak ada sanksi yang dijatuhkan jika ada pelanggaran di lapangan.

Bukan tidak mungkin, kata Wing, program ini ke depannya akan diperluas ke Pecinan dan Pekojan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menganggarkan dana hingga Rp 30 miliar khusus untuk revitalisasi kawasan kota lama. . Hasil investigasi menunjukkan bahwa telah terjadi penebangan liar di kawasan jalur hijau bantaran Waduk Jatibarang Semarang sejak 28 Desember 2022. Di sisi lain, Wing mengatakan, Disbudpar juga terus menghubungi warga atau pemilik bangunan yang diduga masuk dalam kategori heritage agar bisa dilestarikan. karena ada aturan terkait UU Cagar Budaya. Bersama 15 pelaku, semuanya dari luar kota Semarang, barang bukti berupa potongan kayu yang diangkat truk, dua gergaji mesin dan lima sepeda motor juga disita, dialihfungsikan untuk mengangkut kayu, selain itu kami juga sedang mencari referensi. gedung mana yang tidak Adapun Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dalam melaksanakan Gerakan Nol Sampah di Kota Yogyakarta pada awal tahun ini sudah mulai melakukan penyuluhan kendaraan keliling ke seluruh wilayah kota Kota Yogyakarta untuk disosialisasikan kembali.

Sementara itu, sejarawan Kota Semarang, Tri Subekso, menyambut baik rencana menelusuri kembali sejarah Kota Semarang di Belanda oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata 11/2020 tentang Penciptaan Lapangan Kerja yang Mengatur Lingkungan. Belanda yang mencarinya,” jelas Subekso. Adapun limbah B3 atau bahan beracun dan berbahaya terdiri dari barang elektronik bekas, sprei, obat-obatan, lampu, masker atau baterai.

Baca juga.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button