Menjadi artis paling banyak dilihat di YouTube Indonesia 2022. Ini profil penyanyi dangdut Yeni Inka - WisataHits
Jawa Tengah

Menjadi artis paling banyak dilihat di YouTube Indonesia 2022. Ini profil penyanyi dangdut Yeni Inka

Menjadi artis paling banyak dilihat di YouTube Indonesia 2022. Ini profil penyanyi dangdut Yeni Inka

TEMPO.CO, jakarta – Penyanyi dangdut koplo Yeni Inka saat ini sedang naik daun. Dia menduduki peringkat sebagai artis yang paling banyak dilihat di YouTube Indonesia 2022 dengan 1,1 miliar penonton master grafikYeni Inka menerima sekitar 3 juta penayangan setiap hari.

Di kanal YouTube-nya, Yeni Inka memiliki pengikut yang mencapai 700.000 orang. Selain mengisi channel-nya dengan video-video bernyanyi, ia terkadang hidup untuk menyapa para pendengarnya.

Profil Yeni Inca

Pemilik nama lengkap Yeni Inka Novitasari, lahir 8 November 2000 di Blora, Jawa Tengah. Penyanyi berusia 22 tahun ini memiliki gelar sarjana hukum dari Universitas 17 Agustus 1945 Semarang.

Dilihat dari latar belakangnya, keluarga Yeni Inka sudah lama berkecimpung di dunia seni. Ibunya adalah seorang penari. Sedangkan kakek dan neneknya adalah seniman tradisional yang memiliki kelompok kesenian. Diantaranya Barongan, Ketoprak, make up group dan persewaan peralatan panggung.

Yeni Inka belajar menyanyi sejak kecil dan secara otodidak. Ia sudah menjadi Sinden Barongan di Taman Kanak-Kanak (TK). Di sekolah dasar (SD), Yeni Inka menjadi penari jathil atau kuda lumping dan mengikuti pertunjukan ketoprak. Saat memasuki kelas 5 SD, ia mulai menyanyi dangdut dari kelas ke kelas.

Yeni Inka mulai dikenal publik saat meng-cover banyak lagu sedih dan mengunggahnya ke YouTube. Hal ini kerap membuat Yeni Inka mendapat julukan “Ratu Ambyar” dari para pendengarnya.

Popularitas Yeni Inka mulai meningkat di tahun 2021. Saat menjadi nominasi Penyanyi Dangdut Wanita Baru Terpopuler di Indonesia Dangdut Awards 2021.

DELFI ANA HARAPAN

Baca juga: Selebriti Indonesia Terkenal via YouTube

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button