Hujan bikin pengin makan pedas, ini dia rekomendasi makanan pedas di Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Hujan bikin pengin makan pedas, ini dia rekomendasi makanan pedas di Jogja

Hujan bikin pengin makan pedas, ini dia rekomendasi makanan pedas di Jogja

Harianjogja.com, JOGJA—Alih-alih bergeser, tren makanan pedas justru semakin populer di kalangan masyarakat umum. Makanan pedas bisa jadi sangat enak, apalagi di cuaca dingin saat musim hujan seperti sekarang ini.

Warung makan pedas mudah ditemukan di Jogja. Dari hidangan panggang hingga hidangan yang digoreng hingga hidangan berkuah, semuanya dapat disajikan dalam versi pedas yang menggugah selera.

Makanan pedas di musim hujan tidak hanya menghangatkan tubuh, tetapi juga merangsang nafsu makan. Apalagi dengan masuk angin, dijamin gejala hidung tersumbat bisa mereda setelah makan masakan pedas.

DIDUKUNG:

Kepresidenan G20 Indonesia, momentum pemulihan dunia dari krisis global

Simak rekomendasi tempat kuliner pedas di Jogja berikut ini.

Sogul Jugak

Berlokasi di Jalan Tantular, Condongcatur, Depok, Sleman, warung ini menawarkan aneka masakan pedas yang bisa dipesan dengan berbagai tingkat kepedasan. Mulai dari menu Soto, Tengkleng, Gule, hingga Balungan.

Semangkuk makanan pedas di Sogul Jugak cukup murah, mulai dari puluhan ribu saja. Tak heran, warung-warung di sekitar kampus dipadati mahasiswa. Jika Anda ingin mencoba hidangan pedas ala Sogul Jugak, silakan datang WIB antara pukul 10 pagi – 11 malam.

Ayam Panggang Pedas Arto Moro

Ayam bakar di warung ini berbeda dengan ayam bakar lainnya. Jika di tempat lain rasa pedasnya berasal dari sambalnya, di Ayam Bakar Pedas Arto Moro rasa pedasnya berasal dari ayamnya sendiri.Rasa pedasnya begitu kuat karena ayamnya dimasak dengan bumbu pedas sebelum dibakar.

Menariknya, pelengkap ayam bakar di sini adalah sayur asam jawa. Padu padan ini membuat ayam bakar di sana semakin menggugah selera.

Warung ini berada di dua lokasi yaitu di Jalan Pelajar Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik, dan di Jalan Godean, Banyuraden, Gamping, Sleman. Penggemar ayam bakar pedas bisa mengunjungi kedai ini mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

mie gacoan

Warung mie ini sudah terkenal di Jogja dan beberapa daerah lainnya. Hidangan utama adalah mie dengan campuran cabai, yang dapat dipesan dalam berbagai tingkat kepedasan.

Selain mie, pelanggan juga bisa memesan berbagai lauk pauk seperti siomay, udang keju dan siomay. Harganya murah, mulai dari puluhan ribu saja.

Sepiring mie gacoan dengan pilihan dim sum dan minuman menyegarkan bisa menjadi pilihan untuk dinikmati saat musim hujan.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button