Untuk mencegah erosi, Kodim Grobogan melakukan penanaman pohon di Wisata Baby Volcano - WisataHits
Jawa Tengah

Untuk mencegah erosi, Kodim Grobogan melakukan penanaman pohon di Wisata Baby Volcano

Untuk mencegah erosi, Kodim Grobogan melakukan penanaman pohon di Wisata Baby Volcano

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Kodam Grobogan melakukan penghijauan di Tempat Wisata Baby Volcano, Desa Grabagan, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan pada Rabu, 11 Januari 2023.

Upaya konservasi ini dilakukan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Wilayah I, dan Pemerintah Desa Grabagan.

Komandan Kodim (Dandim) 0717/Grobogan, Letkol Arh Muda Setyawan, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan relawan yang turut menjaga penghijauan lingkungan khususnya di kawasan wisata Baby Volcano.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pelestarian alam, bersinergi dan saling berkoordinasi agar kawasan wisata menjadi lebih indah.

“Semoga penghijauan ini menambah keindahan kawasan sekitar objek wisata. Selain mencegah erosi, juga diharapkan dapat tumbuh dan menjadi hijau. Hal ini akan semakin menarik pengunjung untuk berkunjung ke objek wisata Baby Volcano,” ujarnya.

Selain itu, dandim berjanji untuk selalu siap melestarikan alam untuk kepentingan seluruh masyarakat. Ia pun menyambut baik program Badan Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk penghijauan alam.

Menurutnya, reboisasi dapat menjaga ekosistem dan mencegah erosi. Penghijauan juga dapat digunakan untuk melestarikan tumbuhan langka seperti bibit pohon Tabebuya.

“Gerakan menanam yang dilakukan hari ini masih bisa dilanjutkan di tempat lain yang masih perlu pembenahan. Menanam pohon menjaga kebersihan udara yang kita hirup dan menjaga ketersediaan air tanah. Alam yang sehat dapat melindungi dari datangnya banjir dan tanah longsor,” pungkasnya. (Jaringan Lingkar | Muhamad Ansori – Koran Lingkar)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button