Dalam rangka penegakan konservasi, Kapolres Ciamis melakukan penanaman pohon bersama Kodim 0613,- WisataHits
Jawa Barat

Dalam rangka penegakan konservasi, Kapolres Ciamis melakukan penanaman pohon bersama Kodim 0613,-

Jurnalpolisi.co.id, Ciamis – Polres Ciamis Polda Jabar berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon yang diselenggarakan oleh Kodim 0613/Ciamis di kawasan Puncak Bakom, Desa Dadiharja, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (10/8/2022) . menjadi ).

Pada kesempatan tersebut, Kabag Logistik Polres Ciamis, Kompol Kusdiana Erisyadi, hadir atas nama Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., SIK, MT untuk mengikuti kegiatan penanaman pohon Kodim 0613/Ciamis dan masyarakat di Desa Dadiharja Rancah. Saat itu Kompol Kuzdiana Erisyadi didampingi Kapolsek Rancah AKP Husen Sujana.

Penanaman pohon dilakukan langsung oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Lektol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, SIP, MIPol., bersama Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra dan Kelurahan Dadiharja Rancah Kota.

Berita Tren Vaksin Puasa, Polres Cimahi Lakukan Vaksinasi Setiap Hari Melalui Kapolres Batujajar

Kapolres AKBP Ciamis Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., SIK, MT berbicara melalui Kapolres Ciamis Bagian Protokol Kompol Kusdiana Erisyadi mengatakan, keikutsertaannya dalam acara tersebut guna meningkatkan sinergitas antara Polri dan TNI untuk memperkuat. Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian bersama untuk menjaga dan melestarikan alam.

“Keikutsertaan kami bertujuan untuk meningkatkan hubungan dan sinergitas antara Polri dengan pemerintah TNI dan masyarakat di Kabupaten Ciamis. Selain itu, Polri mendukung segala bentuk kegiatan pemerintahan dan masyarakat TNI di wilayah tanggung jawab Polres Ciamis,” ujarnya.

Kompol Erisyadi menambahkan, pihaknya juga mendukung program pelestarian lingkungan. “Jika kita menjaga alam, alam akan menjaga kita,” tambahnya.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Wahyu Alfiyan Arisandi, SIP, MIpol mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama TNI-Polri, pemerintah dan masyarakat untuk menjaga lingkungan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami menanam berbagai jenis tanaman seperti durian, alpukat, nangka, trembesi, sengon, pucuk merah dan salam. Total yang kami tanam kurang lebih kegiatan Program Bina Lingkungan Kodim 0613/Ciamis,” kata Lt. Kol.Inf.Wahyu Alfiyan Arisandi.

Komandan Kodim 0613/Ciamis mengatakan, penanaman di Puncak Bakom dilakukan karena melihat potensi ke depan. Ada potensi wisata alam dan wisata kebun buah.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat dan melestarikan lingkungan agar anak cucu kita bisa terus merasakan indahnya alam Puncak Bakom di desa Dadiharya kedepannya,” ujar mantan Komandan Yonif 301 Raider/Prabu Kian ini. Santang.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0613/Ciamis. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya untuk pelestarian alam di puncak Bakom, di desa Dadiharja Rancah.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pak Dandim beserta jajarannya yang menginisiasi gerakan penanaman pohon terkait kepedulian terhadap lingkungan. Apa yang kita lakukan hari ini akan bermanfaat karena alam adalah sumber kehidupan bagi kita semua,” ujar Yana D. Putra.

R.jp

Source: jurnalpolisi.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button