6 agenda acara di Semarang hingga akhir tahun 2022 akan penuh dan ramai - WisataHits
Jawa Tengah

6 agenda acara di Semarang hingga akhir tahun 2022 akan penuh dan ramai

Semarang, IDN Times – Kota Semarang akan disibukkan dengan event atau kegiatan hingga akhir tahun 2022. Sejumlah program acara siap digelar di ibu kota Jawa Tengah itu.

Event berskala nasional ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota Semarang. Jika Anda ingin berada di sana, Anda bisa mulai mempersiapkannya sekarang. Mulai dari menentukan waktu luang atau liburan hingga pemesanan tiket dan kamar hotel jika datang dari luar.

Lalu apa agenda acara yang akan berlangsung dari September hingga akhir 2022 ini? Mari kita lihat jadwalnya di bawah ini.

1. Festival Kota Tua Semarang

6 agenda acara di Semarang hingga akhir tahun 2022 akan ramai dan seru  dokumen pribadi/Fadhila Luqyana

Program rutin tahunan Festival Kota Lama Semarang akan kembali digelar pada 2022 setelah vakum akibat pandemi COVID-19. Festival ini akan berlangsung dari 15 hingga 25 September 2022. Akan ada banyak acara mulai dari Pasar Sentiling hingga pameran produk UMKM dan diskusi tentang Kota Tua sebagai cagar budaya. Pastikan Anda tidak melewatkan acara ini.

2. Soegjazz

6 agenda acara di Semarang hingga akhir tahun 2022 akan ramai dan seru  Ilustrasi festival musik jazz Loenpia Jazz di Kota Semarang (Doc Loenpia Jazz)

Acara konser musik memang tidak ada habisnya di Semarang. Soegijazz akan berlangsung pada 18 September 2022, menghadirkan musisi jazz lokal dan internasional.

Baca juga: Konser Lagi, Lihat Jajaran Artis yang Main di Loenpia Jazz Semarang 2022

3. Pertunjukan Nyiur Nusantara

6 agenda acara di Semarang hingga akhir tahun 2022 akan ramai dan seru  Ilustrasi peragaan busana (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Nyiur Pagelaran Nusantara adalah fashion show yang menampilkan karya desainer lokal dan nasional. Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 23-25 ​​September 2022 di Gedung Oudetrap, Galeri Industri Kreatif dan 7 lokasi di Kota Lama.

4. Semarang Heritage Run

6 agenda acara di Semarang hingga akhir tahun 2022 akan ramai dan seru  ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Semarang Heritage Run 2022 yang diselenggarakan pada 29 Oktober 2022 merupakan ajang lari nasional dengan jarak 6,5 kilometer. Acara ini berlangsung di kota tua Semarang. Acara ini biasanya diikuti oleh 4.000 peserta dari luar kota.

Festival Bunga Semarang ke-5

6 agenda acara di Semarang hingga akhir tahun 2022 akan ramai dan seru  Model tersebut memperagakan kostum Semarang Night Carnival 2021 yang digelar Rabu (17/11/2021). (Dok. Disbudpar Kota Semarang)

Semarang Flower Festival merupakan karnaval bunga dengan konsep Defel yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober 2022. Sementara itu, pawai sendiri diisi oleh pengusaha di Semarang.

Karnaval ini berfokus pada kawasan Segitiga Emas Semarang.

6. Semarang 10K 2022

6 agenda acara di Semarang hingga akhir tahun 2022 akan ramai dan seru  Ilustrasi lari maraton

Semarang 10K 2022 akan kembali digelar setelah pandemi mereda. Kompetisi lari ini menjadi magnet bagi para pelari dari dalam dan luar negeri setiap tahunnya. Acara ini akan berlangsung pada 11 Desember 2022.

Nah, ini dia salah satu event yang akan diadakan di kota Semarang. Saat Anda datang ke festival atau acara tersebut, Anda juga bisa berwisata ke kota Semarang. Ayo jalan-jalan di ATLAS City.

Baca Juga: Agenda Acara 6 Lebaran 2022 di Semarang, Bisa Digunakan Untuk Liburan Keluarga

Source: jateng.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button