Taman Munggur Klaten, pasar malam modern dengan berbagai wahana - WisataHits
Jawa Tengah

Taman Munggur Klaten, pasar malam modern dengan berbagai wahana

Taman Munggur Klaten, pasar malam modern dengan berbagai wahana

KOMPAS.com – Aktivitas pasar malam semakin jarang akhir-akhir ini karena keterbatasan waktu. Namun, jika Anda merindukan suasana pasar malam dengan konsep modern, maka kunjungilah Taman Munggur di Klaten, Jawa Tengah.

Dirjen Taman Munggur Klaten Ovick Raharja mengatakan konsep tempat wisata ini adalah pasar malam dengan berbagai wahana yang dikemas secara modern dan dilengkapi dengan arena bermain (tempat bermain).

Baca juga: Ada Kota Tua di Delanggu, Klaten, Ini Tempat dan Sejarahnya

Berbeda dengan pasar malam yang berpindah-pindah tempat, Taman Munggur Klaten letaknya tetap. Tepatnya berada di Jalan Kaswari, Gatak, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

“Konsepnya adalah kendaraan pasar malam yang kami kemas secara modern dan menetap. Jadi, konsepnya adalah taman bermain atau tempat bermain‘ dia menjelaskan Kompas.comSabtu (21/1/2023).

Nama Munggur, kata Ovick, berasal dari nama pohon Munggur yang dulunya banyak tumbuh di kawasan itu. Makanya, dulu lokasi objek wisata ini disebut Munggur.

“Tapi sekarang bukan disebut daerah Munggur, jadi dulu orang tua menyebutnya begitu,” ujarnya.

Baca juga: Tiket Masuk dan Jam Buka Wahana Soko Alas, Wisata Baru di Poggok, Klaten

Wahana di Taman Munggur Klaten, wisata yang mengusung konsep pasar malam modern dengan taman bermainDermaga. Instagram @munggurpark.klaten Wahana Munggur Park Klaten, wisata yang mengusung konsep pasar malam modern dengan taman bermain

Taman bermain ini meliputi area seluas sekitar 5.000 meter persegi. Taman Munggur Klaten merupakan tempat wisata baru sejak dibuka pada 23 April 2022.

Meski baru, masyarakat antusias dengan kehadiran Taman Munggur Klaten. Ovick mengumumkan jumlah wisatawan yang berkunjung saat itu mencapai 1.000 orang akhir pekan dan sekitar 300-400 orang hari dalam seminggu.

Baca Juga: Ingin Snorkeling di Laut, Latihan Dulu di Umbul Ponggok Klaten

Wahana di Taman Munggur Klaten, wisata yang mengusung konsep pasar malam modern dengan taman bermainDermaga. Instagram @munggurpark.klaten Wahana Munggur Park Klaten, wisata yang mengusung konsep pasar malam modern dengan taman bermain

“Saat dibuka, pengunjung berdatangan dari luar kota, bahkan ada Jawa Timur dan Jawa Barat, lalu Wonogiri, Karanganyar, Yogyakarta, dan Boyolali. Tapi sekarang kebanyakan dari Solo Raya,” katanya.

Pengunjung bisa menikmati berbagai wahana seperti jet coaster, kereta mini, gajah terbang, taman kelinci, rumah balon, taman Cappadocia, bianglala, kora kora, trampolin dan terakhir rumah hantu.

Selain wahana permainan, Munggur Park Klaten juga dilengkapi dengan fasilitas seperti mushola, toilet, tempat parkir, pendopo, dll food court.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button