Untuk memperkuat dunia akademik, AHM telah meresmikan TEFA di SMK binaan - WisataHits
Jawa Timur

Untuk memperkuat dunia akademik, AHM telah meresmikan TEFA di SMK binaan

Jakarta (ANTARA) –

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memberikan kontribusi nyata bagi dunia pendidikan dengan meresmikan Training Factory (TEFA) di sekolah-sekolah servis yang dilayaninya, bekerjasama dengan Authorized Service Station (AHASS) Resmi Astra Honda.

AHM Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communications, mengatakan peresmian AHASS TEFA Post ini merupakan tanda konsistensi perusahaan dalam mewujudkan komitmen besar pada dunia pendidikan vokasi.

Ia pun berharap, program ini mampu lebih meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa seiring dengan kebutuhan dunia industri, khususnya di bidang layanan purna jual sepeda motor.

“Posting TEFA AHASS ini merupakan bentuk pengenalan awal bagi mahasiswa agar lebih siap menghadapi dunia industri, baik dari segi pengalaman, pengetahuan dan keterampilan yang dikemas secara profesional. Kami berharap program ini dapat mencetak generasi muda yang unggul dan siap bersaing,” kata Muhib dalam keterangan resminya, Sabtu.

Pada kesempatan tersebut pengembangan kompetensi siswa mulai mempelajari bisnis after sales sepeda motor di SMK PGRI 2 Kabupaten Badung, Bali sebagai SMK yang menjadi Pos TEFA AHASS pertama di Bali.

Peresmian SMK PGRI 2 Kabupaten Badung sebagai Pos TEFA AHASS pada Sabtu (12/02/2022) melengkapi 6 sekolah lain yang sebelumnya menjadi Pos TEFA AHASS di Bekasi – Jawa Barat, Takalar – Sulawesi Selatan, Bandar, Lampung – Lampung, Banyuwangi – Jawa Timur, Sintang – Kalimantan Barat dan Tangerang – Banten.

Sebagai informasi untuk semua, konsep TEFA sendiri hadir di SMK mitra binaan AHM yang sudah berstatus A+ dan menjadi pusat ujian kompetensi (TUK).

Selain itu, sebagai Pos TEFA AHASS, sekolah memiliki sarana dan prasarana bengkel dengan berbagai fasilitas seperti ruang tunggu pelanggan, pit minimal dua buah dan fasilitas pendukung lainnya.

Reporter: Ketua Rohman
Penerbit : Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button