Tren pengobatan medis di Malaysia diperkirakan akan meningkat pada tahun 2023 - WisataHits
Jawa Timur

Tren pengobatan medis di Malaysia diperkirakan akan meningkat pada tahun 2023

Tren pengobatan medis di Malaysia diperkirakan akan meningkat pada tahun 2023

JAKARTA, Klikaktual.com – Malaysia merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan berobat di Asia Tenggara. Tak terkecuali masyarakat Indonesia, sebelum pandemi cukup banyak wisatawan yang ingin berobat ke Malaysia. Menurut situs Medisata, tren berobat di Malaysia diperkirakan akan meningkat pada tahun 2023.

Pasalnya, arus wisatawan yang masuk kembali dibuka sejak pandemi pada 2020 dan 2021. Malaysia secara resmi membuka kembali akses turis asing pada April 2022. Selain itu, beberapa hal berikut juga mendukung tren kenaikan iuran:

PPKM Indonesia ke-1 yang resmi berakhir

Diprediksi kabar tren berobat di Malaysia akan meningkat pada tahun 2023, yang dipastikan dengan berakhirnya masa PPKM Indonesia pada akhir tahun 2022 yang diberlakukan pemerintah Indonesia sejak 11 Januari 2021. .

Pemberlakuan pembatasan kegiatan tersebut tidak hanya membatasi akses masyarakat terhadap ruang publik, tetapi juga hampir seluruh akses dan kegiatan domestik. PPKM juga membuat masyarakat semakin skeptis untuk bepergian ke luar negeri.

Akhirnya masa PPKM resmi diakhiri oleh Presiden Joko Widodo. Pengumuman pencabutan PPKM tersebut diterbitkan pada 30 Desember 2022. Berakhirnya masa PPKM menjadi lampu hijau bagi masyarakat untuk kembali berwisata ke luar negeri.

2. Transportasi mudah dari kota besar Indonesia ke Malaysia

Selain berakhirnya PPKM Indonesia, proyeksi tren pengobatan di Malaysia juga didukung oleh pilihan transportasi yang tersedia saat ini. Rute penerbangan langsung kini tersedia dari kota-kota besar di Indonesia.

Misalnya mengunjungi Penang, Malaysia. Rute penerbangan yang tersedia tidak hanya dari kota Jakarta. Orang bisa bepergian ke kota Penang dengan penerbangan dari kota Surabaya, Aceh, Pekanbaru dan Medan. Untuk jalur laut tersedia kapal ferry dengan rute pemberangkatan dari Dumai.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button