Untuk memperingati Imlek, Kebun Binatang Bandung mengadakan pertunjukan barongsai - WisataHits
Jawa Barat

Untuk memperingati Imlek, Kebun Binatang Bandung mengadakan pertunjukan barongsai

Untuk memperingati Imlek, Kebun Binatang Bandung mengadakan pertunjukan barongsai

PORTALJABAR, KOTA BANDUNG – Pada Tahun Baru Imlek 2574 atau Tahun Baru Imlek 2023 ini, Kebun Binatang Bandung atau Kebun Binatang Bandung mengadakan pertunjukan barongsai selama 2 hari pada tanggal 28 dan 29 Januari 2023.

Manajer Komunikasi Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi’i mengatakan pertunjukan ini dipersembahkan kepada seluruh pengunjung yang akan beristirahat di Kebun Binatang Bandung.

“Acara yang seharusnya berlangsung pada Hari Tahun Baru Imlek, ditunda seminggu setelah D-Day untuk mengurangi keramaian. Langkah ini diambil karena dikhawatirkan jika diadakan pada hari-H jumlah pengunjung akan terlalu banyak,” kata Sulhan, Rabu (25/1/2023).

Sulhan mengatakan selain menggelar pertunjukan barongsai, Kebun Binatang Bandung menghiasi jalur utama dengan lampion menyambut Imlek tahun ini.

“Agar lebih semarak, kami juga memasang lampu merah di beberapa titik jalur utama,” ujarnya.

Sulhan mengatakan, selama libur Imlek 2023, jumlah pengunjung yang datang ke Kebun Binatang Bandung meningkat signifikan dibanding libur biasa.

“Pada Sabtu 21 Januari tercatat 1.300 pengunjung, Minggu 22 Januari tercatat 3.100 pengunjung, dan Senin libur umum 2.100 pengunjung,” ujarnya.

“Alhamdulillah, ternyata pengunjung Kebun Binatang Bandung telah melampaui target yang ditetapkan sebelumnya yaitu 6.000 orang,” imbuhnya.

Sulhan mengatakan dengan banyaknya pengunjung yang datang ke Kebun Binatang Bandung membuktikan bahwa Kebun Binatang Bandung masih menjadi salah satu tujuan wisata yang diminati oleh warga Bandung maupun luar Bandung.

“Bahkan, tamu dari berbagai daerah datang ke tempat parkir. Hanya sekitar 40 persen kendaraan yang mereka gunakan berplat Bandung. Sisanya berasal dari Jakarta, Bogor, Subang, Purwakarta dan daerah lainnya,” ujarnya.

Pengunjung Kebun Binatang Bandung juga bisa menikmati atraksi satwa yang rutin digelar di panggung utama kawasan Bandung. Ia juga dapat menyediakan makanan untuk berbagai hewan seperti binturong, spesies rusa, burung, dan jerapah. Sedangkan jenis hewan yang bisa digunakan untuk memotret adalah ular, binturong dan juga beberapa jenis burung. (prn/rdp*)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button