Bazar UMKM akan diadakan di desa Babakan Pasar pada 21-25 Agustus - WisataHits
Jawa Barat

Bazar UMKM akan diadakan di desa Babakan Pasar pada 21-25 Agustus

Membelah


menciak

Membelah

Membelah

Surel


BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), warga RW.03 dan RW.08 Kelurahan Babakan Pasar menggelar acara bazar UMKM di Jalan Induk Lebak Pasar, Babakan Desa Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Bazar yang diikuti sekitar 30 lapak ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 21-25 Agustus 2022 dan dibuka pada Senin (22/08/2022) oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim.

Dedie didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor Samson Purba, Bupati Bogor Tengah Abdul Wahid dan Babakan Pasar Lurah, Hotlan John Meity dan rekan-rekannya. Turut hadir Rena Da Frina, Camat Bogor Timur yang pernah menjabat sebagai Kepala Desa Babakan Pasar.

Camat Bogor Tengah Abdul Wahid mengatakan kegiatan bazar UMKM di desa Babakan Pasar menunjukkan potensi desa Babakan Pasar cukup besar.

Untuk memaksimalkan potensi yang ada, para pelaku UMKM di Babakan Pasar bekerjasama dengan hotel-hotel di Babakan Pasar untuk membantu pemasaran, dengan harapan dapat membantu perekonomian masyarakat untuk tumbuh dan berkembang.

Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim mengaku melihat potensi UMKM dan warga di Desa Babakan Pasar yang bisa dijadikan hub kuliner. Perlu sentuhan dari pejabat daerah dan pihak terkait lainnya agar lebih estetis dan mendongkrak potensi UMKM, salah satunya adalah masakan khas Babakan Pasar.

“Yang terpenting kita harus terus bersyukur dengan kondisi yang kita jalani saat ini. Keadaan semakin membaik dan warga dapat beraktivitas kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Syukur harus disuguhkan dengan kegiatan yang mengukuhkan tema HUT RI ke-77, pulih lebih cepat, berdiri lebih kuat, mendukung percepatan dan pemulihan ekonomi di sini. Sekarang saatnya kita bangkit setelah dua tahun terpuruk,” kata Dedie.

Dedie juga menyebutkan bahwa perangkat daerah beserta perangkat daerah terkait dan pihak hotel, khususnya di kawasan Suryakencana, terus berupaya memasarkan potensi kuliner Babakan Pasar. Salah satunya adalah Kue Balok, makanan khas Babakan Pasar yang sangat populer di kalangan wisatawan asing yang menginap di Hotel 1O1 Suryakencana.

“Blok terlembut di dunia itu uniknya Babakan Pasar, yaitu kue balok yang merupakan salah satu kuliner khas Babakan Pasar,” kata Dedie.

Selain itu, untuk memperkuat potensi yang ada, Dedie meminta warga dan pejabat daerah untuk membuat buku yang menceritakan kisah Babakan Pasar sehingga menjadi daya tarik tersendiri dan menarik wisatawan.

Rena Da Frina juga diminta Dedie untuk membantu warga Babakan Pasar berbagi kisah sukses membangun desa Perca Sindangsari sehingga bisa diduplikasi meningkatkan potensi warga yang ada menjadi lebih kuat dan menjadi destinasi wisata di kawasan Suryakencana akan.

Bazar UMKM ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan 17 Agustus 2022 di Desa Babakan Pasar.

Puncak kegiatan akan ditutup pada 27 Agustus 2022 dengan pentas atraksi seni budaya yang meriah.

Usai peresmian, Dedie meninjau stand bazar UMKM beserta seluruh yang hadir, termasuk perwakilan dari DPRD Kota Bogor, BUMD Kota Bogor dan pihak lainnya.

Source: bogor-kita.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button