Untuk meminimalisir kecelakaan, Polres Bandung melakukan ramp control di Gardu Tol Soroja - WisataHits
Jawa Barat

Untuk meminimalisir kecelakaan, Polres Bandung melakukan ramp control di Gardu Tol Soroja

Sumber foto: Titik Mulyana/elshinta.com.

Elshinta.com – Sehubungan dengan libur Natal tahun 2022 dan malam tahun baru 2023, Polrestabes Bandung melakukan pemeriksaan ramp di pintu keluar Tol Soroja bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pihaknya memeriksa seluruh kendaraan terutama bus yang memasuki kawasan wisata selama kegiatan berlangsung.

“Yang pertama administrasi yaitu dokumen, surat kuasa, STNK, SIM,” kata Kusworo seperti dilansir Kontributor Elshinta, Titik Mulyana, Sabtu (24/12).

“Dan kedua kita lakukan pemeriksaan teknis, yaitu mesin, kemudian rem, kemudian wiper, kemudian lampu, kemudian kita juga melakukan pemeriksaan pada penyangganya, yaitu pertolongan pertama dan seterusnya,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi. Di mana bisa dipastikan pengemudi sehat saat berkendara? “Karena jika pengemudi mengalami gangguan kesehatan, nantinya bisa membahayakan penumpang,” ujarnya.

“Hari ini kami juga melakukan tes urin terhadap mereka yang terkena dampak, sehingga kami berharap keselamatan dan kenyamanan para penumpang,” lanjutnya.

Kusworo melanjutkan, bagi yang tidak memenuhi persyaratan kendaraan. Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung telah menyiapkan kendaraan pengganti.

“Ada kendaraan pengganti. Jadi kalau batal naik bisa menggunakan kendaraan yang disiapkan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung,” pungkas Kusworo.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2022 yang berlangsung mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

“Harapan kami, baik pengamanan Natal 2022 maupun Tahun Baru 2023 dapat aman, lancar dan kondusif,” pungkas Kusworo.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button