The Great Asia Africa, memperingati romantisme Konferensi Asia-Afrika 1955 - WisataHits
Jawa Barat

The Great Asia Africa, memperingati romantisme Konferensi Asia-Afrika 1955

Kota Bandung memang tak ada habisnya dari segi objek wisatanya. Mulai dari wisata hits, wisata kuliner, wisata alam dan buatan yang sedang dibangun pasti semua pengunjungnya akan meledak.

Saat berkunjung ke Bandung, tujuan utama wisatawan saat berwisata adalah The Great Asia Africa yang terletak di Jalan Raya Lembang-Bandung No. 71, Gudang Kahuripan, Lembang-Bandung Barat.

Masih ingatkah Anda dengan Konferensi Asia Afrika yang terjadi di Bandung tahun 1955? Ya, tempat wisata ini mengadopsi konsep ini dengan mewakili beberapa negara yang telah bergabung.

Ada beberapa negara tujuan populer antara lain Korea, Jepang, Thailand, Tunisia, India, Mesir, Maroko dan Indonesia. Setiap negara memiliki bangunan unik dan spot foto yang Instagramable.

Selain spot foto yang bagus, kita juga bisa mencicipi jajanan lokal. Kawasan wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00.

Untuk berwisata di dalam objek wisata itu sendiri, Anda bisa berjalan mondar-mandir di area yang sudah dicor oleh pengelola. Namun kita juga bisa menggunakan skylift jika tidak terlalu kuat untuk mendaki.

Selain itu, pengelola juga telah menyiapkan jalur kursi roda bagi pengunjung yang membawa lansia atau bagi yang tidak terlalu kuat berjalan.

Apa yang akan Anda temui di The Great Asia Africa?

  • Korea, merupakan negara yang pertama kali kita jumpai setelah memasuki objek wisata ini. Kita akan diperkenalkan dengan cara tradisional membuat kimchi dan media pembuatannya seolah-olah kita sedang berada di Bukchon Hanok Village. Selain itu, kita juga bisa berfoto dengan handbok seolah-olah kita sedang berada di Korea.
  • Thailand, adalah negara ke-2 yang kita temui dalam perjalanan ini. Terdapat miniatur gerbang pagoda dan beberapa tempat menarik lainnya.
  • India, Ada bangunan khas India di kanan jalan, ada juga toko persewaan baju sari (baju asli Amerika) jika kita ingin berfoto seperti sedang berada di India.
  • Jepang, Setelah memasuki gerbang Jaipur, tepat di sudut kiri dengan sapaan Fushimi Inari Taisha yang dicat merah cerah, kita melihat kuil Shinto besar dan kincir air sebagai miniatur pertanian tradisional Jepang. Jangan lupa kolam besar dengan ratusan ikan koi menunggu untuk diberi makan.
  • Indonesia, Di seberang Fushimi Inari Tasisha yang berwarna merah menyala merupakan pintu gerbang ke Indonesia, lengkap dengan gubuk bambu khas Indonesia.
  • mesir dan maroko, posisi kedua negara ini sedikit tertinggal di kawasan wisata ini. Tapi bukan berarti tidak bagus. Bahkan, penulis menganggap ini sebagai tempat paling menarik dari objek wisata ini, karena fotografer profesional ditempatkan di daerah gurun dan piramidanya, yang membuat bidikan kami terlihat seperti di Mesir.

Kawasan wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir untuk pergi ke sana. Parkir luas, toilet, mushola, area food court bersih dan terjangkau dan ada negara hewan sebagai tempat istirahat untuk membiarkan jiwa Anda menjuntai.

Saat memasuki The Great Asia Africa kita harus membayar Rp 50.000 per orang, tiket bisa ditukar dengan minuman dingin, bandrek atau sosis saat keluar, pengunjung diajak berkeliling benua Asia dan Afrika dalam beberapa jam.

Source: yoursay.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button