Long Vacuum, KKG Wilker 2 Kecamatan Kedungdung aktif kembali - WisataHits
Jawa Timur

Long Vacuum, KKG Wilker 2 Kecamatan Kedungdung aktif kembali

Newstizen.id, Sampang – Setelah lama rehat akibat pandemi Covid-19, Kelompok Kerja Guru (KKG) Wilker 2, Kecamatan Kedungdung, Sampang, Madura kini aktif kembali.

Hal ini digagas di UPTD SDN 2 Banyukapah, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, (17/9/2022).

Long Vacuum, KKG Wilker 2 Kecamatan Kedungdung Aktif Kembali (Foto: Mal)

Tema kegiatan tersebut adalah “Salam ke sekolah bergantian dengan konsep wisata kelas juga dalam negeri”.

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Moh.Imron, M.Pd, Korbiddikcam, Kecamatan Kedungdung, Rahmat Effendi, S.Pd, Pengawas Wilayah Kerja 2 Moh.Hariyanto, SPd.

Tidak lupa juga Ketua KKG Wilker 2 Kecamatan Kedungdung Asyhar Rizali, S.Pd, Rektor UPTD SDN Banyukapah 2, Agus Amirudin, S.Pd, serta seluruh Rektor dan Dewan Guru yang ada di KKG Wilker 2 baik negeri maupun swasta sekolah dasar.

Dalam sambutannya, Ketua KKG Wilker 2, Asyhar Rizali, mengungkapkan rasa syukurnya karena kegiatan rutin KKG Wilker 2 Kabupaten Kedungdung kembali aktif.

“Alhamdulillah Kegiatan Silaturahmi KKG Wilker 2 Kecamatan Kedungdung yang sempat dievakuasi akibat Covid-19 kini sudah aktif dan siap digelar kembali,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, KKG merupakan wadah atau wadah kegiatan profesional bagi guru SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Kedungdung yang keanggotaannya terdiri dari beberapa guru dari sejumlah sekolah.

Peran penting dan kekompakan seluruh pengurus KKG Wilker 2 sangat dibutuhkan untuk meningkatkan sumber daya manusia seperti yang diharapkan.

“Semoga kegiatan ini bisa meningkat lagi dan semoga ini menjadi hal yang baik khususnya di lembaga pendidikan yang ada di kabupaten Kedungdung,” harapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Pengembangan SD Disdik Kabupaten Sampang, Moh. Imron, M.Pd, saat mensyukuri kegiatan rutin KKG Wilker 2 Kabupaten Kedungdung ini bisa kembali beraktivitas.

“Alhamdulillah semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi seluruh sekolah di Sampang,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada direktur yang dipromosikan untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas yang diberikan kepadanya.

“Kami berharap kepala sekolah yang dipromosikan menjadi kepala sekolah di tempat lain mampu beradaptasi dan lebih kreatif dalam menata manajemen sekolah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur UPTD SDN Banyukapah 2 Agus Amirudin, S.Pd mengatakan jika pihaknya terus bahu membahu mengolah potensi yang ada untuk kemajuan lembaga yang dipimpinnya.

“Semangat kami ingin mempersembahkan yang terbaik untuk SDN Banyukapah 2. Kami berharap ini bisa menjadi inspirasi agar sekolah-sekolah di pedesaan juga bisa berkembang lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, Agus Amiruddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam pengembangan lembaga pendidikan melalui kegiatan KKG.

“KKG Wilker 2 baru mulai lagi di titik ini, karena beberapa tahun sempat vakum akibat pandemi Covid-19, semoga bisa dipertahankan karena kegiatan ini sangat positif dan semoga bisa meningkatkan kualitas KKG. pendidikan di masa depan,” tambahnya.

Baru diketahui setelah kegiatan dilanjutkan dengan wisata sekolah di UPTD SDN Banyukapah 2. (Waktu)

Long Vacuum, KKG Wilker 2 Kecamatan Kedungdung aktif kembali
Unduh QR

Source: newstizen.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button