Ucapkan Terima Kasih Warga Purwodadi Sesaji Larung - WisataHits
Jawa Timur

Ucapkan Terima Kasih Warga Purwodadi Sesaji Larung

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Ribuan masyarakat Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, beserta sejumlah tamu undangan, tuplek blek di Pantai Lenggoksno, Senin (15/8/2022) siang. Mereka menjaga kebersihan desa dan mengamati sesaji Larung ke Laut Selatan sebagai tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sejumlah sesaji siap diapungkan di Laut Selatan saat operasi bersih-bersih di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (15/8/2022) siang.

Bupati Malang, HM Sanusi, berada di tengah-tengah masyarakat Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur saat menghadiri acara bersih desa, Senin (15/8/2022) siang.

BUPATI malang, dr HM Sanusi, MM yang hadir dalam acara ini bersama sejumlah pejabat lainnya mencatat, penyucian kampung seperti ini bukan hanya kegiatan ritual tahunan, melainkan ada potensi wisata yang bisa dibangkitkan untuk menggairahkan wisatawan. kunjungan ke desa ini. Selain itu, di desa ini terdapat badan air Bolu-Bolu, Wediawu dan Lenggoksono (BOWELE) yang sebagian besar dimanfaatkan untuk dunia. berselancar, menyelam, dan jet ski.

Warga Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, melakukan pembersihan desa secara rutin setiap Senin sore (15/8/2022).

“Tidak hanya sebagai ritual sakral, pertunjukan bersih desa dan sesaji Larung sebenarnya membawa banyak pesan yang sebenarnya layak dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah mensyukuri segala nikmat yang Allah SWT berikan selama setahun terakhir ini. Pembersihan kampung yang rutin dilakukan setiap tahun ini sebenarnya memiliki potensi yang luar biasa jika dikembangkan lebih jauh. Salah satunya adalah sektor pariwisata,” kata Bupati.

Bupati Malang HM Sanusi didampingi Camat Tirtoyudo Nico di jantung Kota Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur saat menghadiri acara bersih desa pada Senin (15/8/2020)/2022) Siang.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Malang ini berharap kegiatan yang sarat akan kearifan lokal daerah ini bisa menjadi daya tarik wisata yang menjual. “Dengan metode promosi yang tepat, kami optimis Desa Purwodadi memiliki potensi untuk melakukannya berjalan Internasional. Selain itu, di sini ada perairan Bolu-Bolu, Wediawu dan Lenggoksono (BOWELE) yang sudah sangat dikenal wisatawan mancanegara,” harapnya.

Sejumlah sesaji siap diapungkan di Laut Selatan saat operasi bersih-bersih di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (15/8/2022) siang.

Menurut Bupati, Boele cocok untuk pariwisata berselancar, menyelam, Jet Ski dan beberapa destinasi petualangan lainnya. Dalam jangka panjang, keberadaan potensi tersebut diharapkan mampu mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Purwodadi. (SAYApukulan knockout/Tikar)

Lanjut membaca

Source: tabloidjawatimur.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button