Menag Yaqut Ucapkan Terima Kasih Natal 2022 Berjalan Aman dan Khidmat - WisataHits
Jawa Barat

Menag Yaqut Ucapkan Terima Kasih Natal 2022 Berjalan Aman dan Khidmat

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menghadiri perayaan Natal bersama umat Kristiani di Gereja Santo Yoseph Kota Kupang pada Sabtu malam, 24 Desember 2022.

Yaqut Cholil Qoumas tiba di gereja tersebut pada pukul 19.30 WITA saat umat Katolik hendak memulai kebaktian Natal keduanya.

Menag disambut ratusan umat Katolik yang hendak memeriahkan Ibadah Malam Natal 2022. Menteri Agama juga dijemput oleh pendeta St. Josef. Demikian diungkapkan Antara.

Dalam kesempatan itu, ia mempersilakan umat Katolik datang ke gereja dan kemudian mengatakan bahwa dirinya adalah menteri agama dan menteri semua agama di Indonesia.

“Selamat Natal untuk semua saudara laki-laki saya, ayah, ibu, Nyong dan Nona,” kata Yaqut.

Yaqut mengaku merasakan kedamaian dan suka cita malam Natal bersama komunitas Kristiani di Kota Kupang.

Ia mengatakan tidak ada sekat-sekat dalam solidaritas, toleransi dan kemanusiaan. Dalam sikap saling menghormati ini, semua umat beragama harus saling menghormati.

“Tetap jaga kedamaian dan kegembiraan dalam merayakan Natal, tetap sederhana dan penuh makna,” kata Menag saat berpidato kepada umat Katolik di Gereja St Joseph.

Dalam kesempatan tersebut, Menag juga mengimbau kepada seluruh umat beragama untuk saling menghormati, khususnya umat Kristiani, untuk menjaga keamanan di NTT.

“Saya mengajak seluruh umat Katolik dan Kristen untuk menjaga perdamaian di negara ini di antara umat beragama dan meyakini agamanya dengan baik. Semua agama harus mengajarkan hal-hal yang baik,” kata Yaqut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button