TWC Prambanan Terus Gencarkan Promosi untuk Dorong Kunjungan Wisatawan - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

TWC Prambanan Terus Gencarkan Promosi untuk Dorong Kunjungan Wisatawan – ANTARA News Yogyakarta

SLEMAN (ANTARA) – Taman Wisata Candi Prambanan (TWC) terus gencar melakukan promosi melalui berbagai acara untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi tersebut guna membantu pemulihan secepat sebelum pandemi COVID-19.

“Promosi melalui serangkaian acara Hiburan dan olahraga memang sangat penting untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke TWC,” kata General Manager TWC Prambanan Jamaludin Mawardi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat.

Menurut dia, pasca pandemi COVID-19 saat ini, kunjungan wisatawan ke TWC Prambanan belum maksimal, meski sudah terjadi peningkatan.

Baca Juga: Kemenlu Ajak Wartawan ASEAN Akui Toleransi di Candi Prambanan

“Namun, kenaikan ini kami anggap belum optimal. Meski pembatasan kunjungan masih diberlakukan, rata-rata jumlah kunjungan per hari masih jauh di bawah tarif yang ditetapkan Gugus Tugas Covid-19 DIY,” ujarnya.

Ia mengatakan rata-rata kunjungan wisatawan ke TWC Prambanan antara 2.000 hingga 2.500 orang pada hari biasa, sedangkan pada akhir pekan bisa mencapai 3.000 wisatawan.

“Sekarang kuota yang ditetapkan Gugus Tugas Covid-19 sebanyak 7.000 wisatawan per hari,” ujarnya.

Jamaludin mengatakan, saat long weekend yang biasanya karena hari-hari padat, kunjungan wisatawan bisa mencapai 5.000 pengunjung dalam sehari.

“Saat waktunya tiba acara Hiburan, olah raga dan kegiatan lainnya yang diadakan di kawasan Candi Prambanan juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan hingga jumlah 5.000 pengunjung,” ujarnya.

Ia mengatakan saat ini kunjungan wisman juga sudah mulai meningkat rata-rata 200 hingga 250 wisman per hari.

“Puncak kunjungan wisman terjadi pada Agustus hingga awal September, seiring dengan datangnya musim liburan dan musim panas di Eropa,” katanya.

Baca Juga: Atlet Internasional Bulu Tangkis Internasional 2022 Kunjungi Destinasi Wisata Sendiri

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button