Di Nyaru radikalisme dengan wisata pantai di Garut - WisataHits
Jawa Tengah

Di Nyaru radikalisme dengan wisata pantai di Garut

jakarta

Gagasan radikalisme dikaburkan oleh wisata pantai di Garut selatan. Ungkapan Rp 25.000 bisa masuk surga juga datang dari daerah ini.

Islam radikal dan intoleran memiliki sejarah panjang di Garut. tim detik.com mengikutinya selama beberapa hari dan menemukan fakta mengejutkan bahwa kegiatan itu saling terkait, dari Gunung Donner yang mistis hingga salon rambutnya di Asgar.

Menurut salah seorang pejabat, Islam garis keras disamarkan atau disamarkan saat berkembang di kawasan wisata. Ya, kawasan Garut selatan memiliki sejumlah pantai yang indah.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Karena aktivitas mereka minim terdeteksi oleh aparat, Densus 88, dan pemerintah. Jadi mereka bisa dengan mudah mengkamuflasekan diri jika tempat itu dekat dan fokus pada pariwisata,” kata Nurul Barkah, guru agama di KUA Kabupaten Cibalong, kepada Garut, Minggu I Agustus 2022.

“Karena mata akan tertuju pada kegiatan pariwisata di daerah tempat mereka beroperasi,” tambahnya.

Dalam perjalanan hampir seminggu di Garut, kami mengunjungi wilayah selatan, khususnya di Cibalong. Ada warga yang terkena Islam keras, mengarah pada hal-hal yang berbau makar.

“Warga yang terpapar radikalisme di sini tidak separah yang ada di Garut lainnya. Alhamdulillah bisa ditangani dan kemarin ada 69 orang yang melapor kembali ke NKRI,” kata Nurul.

“Warga yang menyatakan diri berasal dari Cibalong, Pameungpeuk, Cikelet dan Peundeuy. Total ada 200 dari beberapa kecamatan,” tambahnya.

Artikel tersebut menjadi yang paling populer di detikTravel kemarin. Empat artikel lainnya di 5 besar artikel paling banyak dibaca adalah Islam Radikal Surga Rp 25.000 di Garut, menjamur di tempat wisata seperti MLM, Lion Air mengaku kalah menerbangkan pesawat baling-baling ATR 72, tapi… hotel baru di Simpang Lima Semarang, Terinspirasi Rawa Pening dan Viral Sahara di TikTok, Ada Foto Pria Bercinta.

Berikut adalah 10 item paling populer detikTravelSelasa (08.09.2022):

1. Gila! Nyaru Radikalisme di Wisata Garut, Surga harganya Rp 25.000

Saksikan video “Kawasan Wisata di Garut Terpantau Bagi Pengunjung Tunggal”.
[Gambas:Video 20detik]
(perempuan/perempuan)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button