Senang! Trenggalek meraih 3 penghargaan di East Java Tourism Awards - WisataHits
Jawa Timur

Senang! Trenggalek meraih 3 penghargaan di East Java Tourism Awards

Selasa, 13 Desember 2022 – 14:57 WIB

Senang!  Trenggalek raih 3 penghargaan di East Java Tourism Awards - JPNN.com East Java

Perwakilan pemangku kepentingan pariwisata Trenggalek pada acara penyerahan penghargaan dalam acara East Java Tourism Awards yang diselenggarakan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (ANTARA/HO – Humas Kabupaten Trenggalek)

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK – Pemerintah Kabupaten Trenggalek berhasil meraih prestasi membanggakan dalam East Java Tourism Awards 2022.

Mereka berhasil meraih tiga penghargaan dalam acara Pemprov Jatim yang diikuti 38 kabupaten/kota di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek Sunyoto menjelaskan ketiga penghargaan tersebut untuk kategori Daya Tarik Wisata Desa Terbaik, Akomodasi Homestay Terbaik dan Video Makanan Spesial Terbaik.

“Penghargaan untuk kategori objek wisata terbaik diberikan kepada Taman Watukanda, Desa Wisata Pandean,” kata Sunyoto, Selasa (13/12).

Selain itu, lanjutnya, desa wisata yang meraih juara pertama desa wisata berkembang pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 juga meraih penghargaan homestay terbaik.

“Kategori Best Homestay diraih Widodaren I Homestay Desa Wisata Pandean, Kecamatan Dongko. Di sisi lain, snack bar Malidi 2 meraih penghargaan video terbaik dengan profil makanan khas,” ujarnya.

Penghargaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan optimisme pemerintah daerah untuk mengembangkan ekonomi lokal berbasis desa wisata.

Sunyoto berharap semua capaian tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Trenggalek, sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian daerah.

Dengan selesainya Jalur Lintas Selatan (JLS), Trenggalek diharapkan sudah siap untuk diserbu wisatawan.

Silakan baca lebih banyak konten menarik dari JPNN.com Jawa Timur di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button