Selalu ramai, ini dia 5 tempat wisata terbaru di bandung - WisataHits
Jawa Barat

Selalu ramai, ini dia 5 tempat wisata terbaru di bandung

Apakah Anda bosan dengan kehidupan sehari-hari Anda? Cara menghilangkan kebosanan saat traveling. Jika Anda memilih Bandung sebagai tujuan wisata Anda, Anda harus mengetahui informasi terbaru tentang destinasi wisata di kota kembang ini. Wilayah Bandung terdiri dari Bandung Timur, Barat, Utara dan Selatan. Hampir setiap daerah Bandung memiliki destinasi wisata yang siap menghilangkan kebosanan Anda. Berikut ini adalah tempat wisata terbaru di bandung yang banyak diburu wisatawan.

Sumber: https://www.facebook.com/The-Great-Asia-Africa-102320447907197/photos/636446434494593

1. Asia Afrika yang Hebat

Tempat wisata di kawasan Lembang, Bandung Barat ini populer disebut The Great Asia Africa. Setelah membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000, Anda, teman dan orang tersayang akan berfoto bersama dengan latar belakang rumah khas benua Asia dan Afrika. Tentunya Anda juga mengenal budaya masing-masing negara di benua Asia dan Afrika.

Tempat wisata baru di Bandung ini dibuat dengan konsep mereplikasi bangunan khas dua benua. Tempat wisata ini berada di tempat yang sejuk dan strategis, tepat di Jalan Raya Lembang 71, Gudangkahuripan. Negara Asia Afrika ini diwakili oleh Indonesia, India, Korea, Thailand, Jepang dan Timur Tengah.

Selain dapur favorit Anda, Anda juga bisa meminjam pakaian khas negara tersebut. Fasilitas yang berbeda di setiap perjalanan benar-benar membuat Anda merasa seperti berada di tempat semula. Tak kalah seru adalah area taman hewan, di mana Anda bisa mengenal hewan-hewan menggemaskan, terutama sambil memberi mereka makan sayuran segar. Jadi momen ini perlu diabadikan, ya.

Oh ya, tempat ini buka dari jam 9 pagi – 6 sore WIB.

Sumber: https://www.facebook.com/farmhousesusulembangofficial/

2. Farmhouse Lembang

Selain The Great Asia Africa, Farm House Lembang merupakan tempat wisata terbaru di Bandung yang menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Tempat wisata di Bandung ini memang sengaja dibangun dengan suasana ala Eropa.

Saat musim liburan tiba, objek wisata ini pasti akan diserbu pengunjung, terutama yang berasal dari luar Bandung. Berbagai fitur rumah pertanian yang unik termasuk area kunci cinta, area penangkaran hewan, dan air terjun mini. Selain itu, juga dibangun tempat yang bagus untuk fotografi, yaitu rumah hobbit. Di area ini Anda seolah berada di dunia fantasi.

Farm House Lembang ini mungkin merupakan objek wisata yang populer untuk anak-anak dan segala usia. Anak-anak dapat berinteraksi dengan sapi atau kelinci sambil memberi mereka makan sayuran. Jika pengunjung ingin menyewa pakaian klasik Eropa, pengelola akan menyiapkan semua pakaian klasik Eropa untuk difoto. Bahkan, banyak pasangan yang akan menikah juga mengabadikan lokasi unik untuk foto prewedding.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Tiket masuk ke lokasi dikenakan biaya Rp25.000 per orang. Farm House Lembang buka mulai pukul 90.00-21.00 WIB (weekdays) dan pukul 09.00-23.00 WIB (weekend).

Tentunya setelah puas berjalan-jalan di berbagai tempat, Anda akan mengakhiri aktivitas dengan makan di kafe yang ada di area farmhouse. Ada restoran indoor, taman, dan tempat tertinggi dengan pemandangan alam Lembang yang menakjubkan.

Sumber: http://www.grafikacikole.com/pondok-wisata-alam/

3. Terminal Wisata Grafis Cikole

Terminal Wisata Grafis Cikole (TWGC) Objek Wisata Lembang merupakan destinasi wisata alam yang sejuk dan rindang karena dikelilingi oleh pohon pinus yang tinggi. Wisatawan dari daerah Bandung atau wisatawan dari luar Bandung pasti mencari alternatif wisata yang jauh dari kebisingan kendaraan.

Nah, TWGC adalah pilihan yang tepat. Salah satu tempat wisata terbaru di kota bandung yang benar-benar alami karena terletak di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut. Anda dan keluarga akan dibuat takjub saat mendaki di kawasan perbukitan seluas 9 hektar dengan hutan pinus. Suhunya sangat sejuk, rata-rata 200 C. Destinasi wisata ini tentu menawarkan banyak hal kepada pengunjung, seperti wisata kuliner bernuansa hutan pinus. Kawasan ini juga menawarkan akomodasi yang nyaman di tengah hutan pinus.

Bagi Anda yang menyukai aktivitas Mancakrida alias outbond, paintball, flying fox, cliff play, jalan-jalan di Burma Bridge atau Jembatan Dua Tali, TWGC sangat cocok untuk dikunjungi. Bagi Anda yang memiliki adik, ada jenis permainan outdoor yang sesuai dengan usia, yaitu berbagai permainan, rumah pohon, interaksi dengan hewan (rusa) dan memetik buah di kebun strawberry.

Bagi wisatawan yang senang menjelajah, disediakan jalur trekking melalui hutan pinus, memasuki desa melalui kebun sayur kebun mawar, rumah jamur dan gua kelelawar. Wisatawan diajak untuk membeli sayuran atau hasil kebun langsung dari petani setempat. Tempat wisata ini terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tiket masuk Terminal Wisata Grafis Cikole seharga Rp 15.000 per orang.

Sumber: https://www.instagram.com/nimohighland/

4. Dataran Tinggi Nimo

Wisata terbaru kota Bandung lainnya yaitu Dataran Tinggi Nimo atau Dataran Tinggi Gunung Nini berada di ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut (mdpl). Tempat wisata ini resmi beroperasi pada Mei 2022. Konsep tempat wisata ini merupakan perpaduan antara wisata alam dan taman bermain. Saat Anda mengunjungi Nimo Highland, Anda akan dibuat takjub dengan keindahan matahari terbit dan terbenam di atas Nimo Sky Bridge, jembatan terpanjang yang terkenal di Bandung.

Tempat wisata ini terletak di Gunung Nini, Pangalengan, Bandung Selatan. Tempat wisata yang terletak di hamparan perkebunan teh yang sangat luas ini tentunya memiliki udara yang sejuk, sehingga sangat cocok untuk mereka yang melakukan terapi pernafasan. Anda dapat menggunakan persewaan kuda untuk mengelilingi lanskap teh yang luas. menyenangkan, ya!

Setelah menikmati alam yang diciptakan Tuhan, tentunya Anda perlu mengisi kembali energi Anda berupa makanan khas yang ditawarkan oleh kafe di Nimo Highland ini. Tempat wisata ini buka dari hari Senin sampai Jumat dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore WIB sedangkan akhir pekan buka hari Sabtu dan Minggu dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore WIB. Untuk memasuki kawasan wisata ini Anda perlu membayar tiket mulai dari Rp25.000 hingga Rp35.000.

Sumber: https://www.instagram.com/orchidforestcikole/

5. Hutan Anggrek Cikole

Orchid Forest Cikole (OFC) merupakan tujuan wisata bagi wisatawan Bandung Raya atau wisatawan yang berasal dari luar kota Bandung seperti Jakarta, Bogor, Bekasi dan Cirebon yang datang ke Bandung.

Wisata Kota Bandung terbaru ini belum sepenuhnya tereksplor oleh pengelola dan dikunjungi wisatawan. Objek wisata alam OFC ini memiliki luas area kurang lebih 12 hektar. Kemungkinan tidak semua area yang memiliki wahana di OFC bisa dites dalam satu hari. OFC sering disebut sebagai destinasi wisata hutan pinus.

Lokasi OFC berada di Desa Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi OFC tidak jauh dari objek wisata Gunung Tangkubanparahu. Berwisata di pusat objek wisata Lembang membutuhkan persiapan. Terutama karena lalu lintas ke Lembang selalu padat, terutama di akhir pekan, jadi sebaiknya datang hanya pada hari kerja.

OFC buka mulai pukul 9.00-18.00 WIB. Tiket masuk OFC seharga Rp 45.000 per orang. Tempat favorit di OFC, kebun anggrek terbesar di Indonesia yang terletak di tengah hutan pinus. Taman anggrek ini adalah rumah bagi sekitar 160 spesies anggrek.

Selain itu, wahana yang sering dijadikan background foto di OFC, yaitu jembatan kayu. Latar belakang jembatan kayu ini paling banyak diikuti dan viral di media sosial. OFC menjadi viral setelah dijadikan venue konser jazz, Indra Lesmana, dkk.

Ada juga wahana menantang untuk anak muda berupa flying fox setinggi 10-20 m. Selain itu, bagi Anda yang suka bermain golf, tersedia lapangan golf mini untuk bermain. Untuk adik perempuan kawasan hutan kelinci, bangunan kastil dan berkuda mengelilingi hutan pinus.

Untuk bersantai, OFC juga menawarkan area relaksasi yang disebut Teras Paphio, sebuah area berupa bangku-bangku bambu yang didesain khusus untuk wisatawan menikmati pemandangan alam.

Nah, berbicara tentang city tour Bandung terbaru memang tidak ada habisnya. Lagi pula, butuh banyak waktu untuk menjelajahi semua tempat wisata di Bandung. Yang penting banyak informasi tempat wisata bandung ya. Dengan wisata alam di Bandung misalnya, Anda mendapatkan manfaat salah satunya meningkatkan kekebalan tubuh. Beberapa tempat wisata baru di Bandung menerapkan alam hijau sebagai terapi (penyembuhan).

Source: www.wisatabdg.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button