Berbagai pre dan post tour dihadirkan untuk delegasi ATF 2023 - WisataHits
Yogyakarta

Berbagai pre dan post tour dihadirkan untuk delegasi ATF 2023

Berbagai pre dan post tour dihadirkan untuk delegasi ATF 2023

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Yogyakarta siap menjadi tuan rumah perhelatan tahunan besar bagi dunia pariwisata, ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 dan menyambut kehadiran lebih dari 1.000 delegasi dari 29 negara. Ajang ATF dan TRAVEX, yang akan diadakan di Hotel Marriott Yogyakarta dan Jogja Expo Center dari tanggal 2 hingga 5 Februari 2023, akan menyediakan platform untuk kerja sama antara negara-negara anggota ASEAN dan untuk secara holistik mempromosikan kawasan ini sebagai Destinasi yang menarik dan menarik. dengan kekayaan ragam panorama, alam, budaya, masakan dan masyarakat.

Salah satu agenda khusus ATF 2023 adalah Pre-Event & Post-Event Travel Package (Pre-Tour & Post-Tour) yang menarik dan mempesona yang disajikan khusus untuk semua peserta konferensi dan delegasi. Pre-tour akan berlangsung pada 2 Februari 2023 dan mencakup 3 paket bertajuk “Heritage Tour of Yogyakarta”, “Discovering The Theme of Yogyakarta” dan “Explore Nature of Yogyakarta”. Sedangkan untuk post tour atau post event journey ATF 2023 dipersembahkan oleh 3 pemerintah Kabupaten yaitu Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Gunung Kidul.

Bobby Ardianto, Ketua DPD Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY, mengatakan paket pre-tour dan post-tour para delegasi ATF 2023 merupakan peluang yang sangat baik bagi pengelola destinasi di 4 kabupaten/kota di Yogyakarta untuk membuat masing-masing Untuk memperkenalkan dan mempromosikan atraksi ke dunia. internasional.

“Diharapkan hal ini dapat semakin meningkatkan jumlah kunjungan ke destinasi-destinasi baru tersebut. Para pelaku industri juga harus memanfaatkan momen ini untuk memamerkan produk dan layanan destinasi yang memenuhi standar internasional dan dapat bersaing dengan destinasi wisata mancanegara.”

BACA JUGA:

GKR Hemas mengajak masyarakat untuk memeriahkan TRAVEX ATF 2023

Melalui Travex ATF, GKR Bendara mengajak industri untuk memajukan Yogyakarta

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Gusti Kanjeng Ratu Bendara, Ketua Pelaksana ASEAN Tourism Forum 2023 bahwa cara terbaik untuk mendukung industri pariwisata Yogyakarta untuk berkontribusi mensukseskan ATF 2023 adalah dengan menghadirkan berbagai pre-event dan post- paket perjalanan acara untuk para delegasi sambil memamerkan produk mereka, produk terbaik mereka, agar orang asing mengenal dan mencintai keindahan alam dan kekayaan budaya Yogyakarta dan Indonesia.

Ada tiga paket pre-tour yang disiapkan oleh panitia ATF 2023, dimana para peserta akan mengunjungi berbagai destinasi wisata di kota Yogyakarta. Paket Heritage Tour of Yogyakarta yang ditawarkan pada pre-tour terdiri dari menikmati makan siang penuh nuansa budaya Jawa di Restoran Sekar Kedhaton di Kota Gede sebelum peserta diajak menjelajahi beberapa tempat wisata di sekitar kota tertua di Provinsi Yogyakarta ini untuk menjelajahi sebuah peninggalan kerajaan Mataram. Paket wisata ini diakhiri dengan makan malam di HeHa Sky View, Gunung Kidul.

Sementara itu, paket pre-tour Discovering the Heart of Yogyakarta diawali dengan kesempatan makan siang di restoran modern dengan sentuhan tradisional, Fave Hotel, Malioboro. Selain itu, peserta akan dibawa ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang selama ini menjadi pusat kebudayaan Jawa, dilanjutkan dengan tamasya ke Museum Sejarah, Budaya dan Sastra Jawa, Sono Budoyo. Sebelum diakhiri dengan makan malam di Hotel Pink Elephant 101, para peserta memiliki waktu luang untuk berbelanja di Jalan Malioboro yang terkenal secara internasional.

Paket pre-tour berikutnya adalah kunjungan ke STIPRAM (Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo Yogyakarta) dan Museum Ulen Sentalu, yang menampilkan budaya dan kehidupan anggota keluarga bangsawan dari Dinasti Mataram, dilengkapi dengan koleksi batik yang mengesankan. Paket bertema Explore Nature of Yogyakarta kemudian diakhiri dengan makan malam di The Manohara Hotel Yogyakarta, yang baru-baru ini dianugerahi Travelers Review Awards 2022 oleh Booking.com. Peserta berkesempatan untuk terlebih dahulu mengunjungi Merapi Farma Herbal (Jamu Godhok Kaliurang) yang menjalin kerjasama erat dengan jaringan petani dari desa sekitar.

Paket pasca wisata yang disediakan oleh Pemkab Bantul memberikan kesempatan mengunjungi Desa Wisata Wukirsari, Gumuk Pasir, makan malam di Depok Lagoon dan menikmati seafood serta sunset di Pantai Depok. Peserta trip kali ini menginap di Tembi Guesthouse. Keesokan harinya, peserta mengunjungi Desa Krebet dan Desa Wisata Kasongan.

Persiapan booth ATF di JEC (GIPI DIY)
© 2023 krjogja.com/GIPI DIY

Paket wisata ke Kabupaten Kulon Progo sudah termasuk kunjungan ke Desa Jatimulyo, Kopi Sulingan, Goa Kiskendo, pentas Sendratari Sugriwa Subali dan Desa Ngargosari pada hari pertama. Perjalanan hari kedua dilanjutkan dengan kunjungan ke Pule Payung untuk menikmati makan siang, belajar tie-dye di Desa Wisata Sejagah, Pantai Glagah dan makan malam di Grand Daffam Signature sebelum peserta kembali ke desa masing-masing.

Kabupaten Gunung Kidul mempersembahkan Tamasya ke Desa Wisata Nglanggeran, Makan Siang di Taman Teknologi Pertanian, Griya Cokelat Nglanggeran, Workshop Batik Topeng dan Bermalam di Hotel Santika Yogyakarta.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button