Turis-turis ini kaget karena "dikelilingi" oleh para pedagang di Candi Borobudur, masyarakat umum: namanya juga cari makan - WisataHits
Jawa Tengah

Turis-turis ini kaget karena “dikelilingi” oleh para pedagang di Candi Borobudur, masyarakat umum: namanya juga cari makan

Mobil wisata ini dikepung pedagang kaki lima saat mengunjungi Candi Borobudur (Instagram/@undercOver)

Turis itu terdengar kaget melihat sejumlah pedagang berpatroli di mobilnya.

BeritaHits.id – Rekaman video yang beredar memperlihatkan mobil-mobil wisata dikerumuni sejumlah pedagang kaki lima saat mengunjungi tempat-tempat wisata. Video tersebut menjadi viral di media sosial.

Berdasarkan video yang diunggah ke akun Instagram bernama @underc0ver, yang menginformasikan bahwa para wisatawan yang terdiri dari beberapa wanita itu diketahui baru saja tiba di tempat parkir wisata.

Turis itu terdengar kaget melihat sejumlah pedagang berpatroli di mobilnya.

Para pedagang menunggu mereka di depan mobil untuk menawarkan dagangannya. Namun, kehadiran pedagang tampaknya mengelilingi para wisatawan yang bepergian. Kalaupun pedagang berusaha mencari makan sendiri dari turis yang datang.

Baca Juga: Cari Penginapan Murah Sampai Nangis. Lihat potretnya

“Anji* kami baru saja tiba, kami langsung diserang” ujar wanita dan VCR tersebut, seperti dikutip Beritahits.id, Senin (25/7/2022).

Menurut informasi yang diterima, mobil wisata yang dikepung para pedagang itu terjadi di Barobudur, Jawa Tengah.

Alih-alih mendapat reaksi positif dari netizen, para turis ini justru dianggap berlebihan oleh netizen. Karena kejadian tersebut merupakan hal yang wajar dan sering terjadi di tempat wisata. Berikut adalah komentarnya.

“Namanya juga ingin menawarkan penjualan di tempat-tempat wisata. Jika Anda tidak ingin membeli, tidak apa-apa, kan? Mereka hanya mencari nafkah, mengapa mereka tidak bertanya padamu ibu. Kalau nggak mau ditawari susah banget cari tempat privat,” kata Netz.

“Kalau tidak mau membeli ditolak saja dengan sopan, mereka mencari uang untuk menghidupi keluarga bukan orang lain,” cuit publik.

Baca Juga: Rute Uji Coba Tiga Bus Listrik Transjakarta Diubah

“Itu namanya cari uang, kalau pergi ke tahi lalat tidak seperti itu,” kata netter.

Source: hits.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button