Food Truck Bagikan Door Prize Meriahkan Puncak Peringatan Harkopnas ke-75 di Jembatan Suroboyo - Beritalima.com - WisataHits
Jawa Timur

Food Truck Bagikan Door Prize Meriahkan Puncak Peringatan Harkopnas ke-75 di Jembatan Suroboyo – Beritalima.com

SURABAYA, beritalima.com | Pemkot Surabaya (Pemkot) menggelar puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 2022 di Jembatan Suroboyo Car Free Day (CFD) dan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Minggu (31/7/2022). Pada puncak peringatannya, Pemprov DKI menggelar senam, menunggang kuda, bazar UMKM dan food truck, serta pembagian doorprize kepada pesenam dan pesepeda.

Fauzie Mustaqiem Yos, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Dinkopdag) Usaha Kecil Menengah Kota Surabaya, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama, gotong royong dan sinergi antara Pemerintah Kota Surabaya dengan Dewan Koperasi Daerah Indonesia Kota Surabaya (Dekopinda). ). , serta gerakan koperasi keliling dunia kota Surabaya.

“Dalam rangka memperingati Hari Koperasi dan Anak Nasional ke-75 yang jatuh pada 12 Juli yang sudah kita rayakan di Taman Surya. Karena hari ini, 31 Juli 2022, adalah puncak hari jadinya. Ada yang nyetir, senam bareng dan dimeriahkan beberapa food truck,” ujarnya, sapaan akrab Yos.

Pada kegiatan ini, Yos mengaku konsep puncak peringatan Harkopnas ke-75 adalah untuk umum. Seluruh masyarakat Kota Surabaya dapat mengikuti kegiatan senam dan bersepeda bersama. Selain itu, sebanyak 25 stand UMKM turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Memang selain Bazar UMKM di CFD Jembatan Suroboyo, juga dibuka Bazar UMKM di THP Kenjeran bagian utara Kota Surabaya. Di sini kami juga rutin menjadwalkan UMKM yang dilayani di kawasan wisata Pantai Kenjeran, yang berlangsung setiap Sabtu dan Minggu,” jelasnya.

Yos menjelaskan, perencanaan UMKM dilakukan bersama pihak kecamatan dan desa setempat. Setiap minggu Dinkopdag bersama pihak kelurahan dan kecamatan melakukan seleksi agar para pelaku UMKM di sekitarnya secara bergantian dapat melakukan transaksi ekonomi.

“Karena kita prioritaskan UMKM sekitar dengan harapan bisa terdongkrak perekonomiannya. Salah satunya adalah kegiatan CFD di Jembatan Suroboyo,” jelasnya.

Yos juga menjelaskan bahwa kelompoknya melakukan perencanaan food truck setiap 2 minggu sekali. Pasalnya pihaknya berkomitmen mengutamakan pemulihan ekonomi warga sekitar kawasan wisata Pantai Kenjeran.

“Khusus untuk food truck, perencanaannya setiap 2 minggu sekali. Dan hari ini ada 6 food truck yang ikut dalam peringatan KTT Harkopnas ke-75 hari ini,” ujarnya.

Selain itu, Pemkot Surabaya bersama Dewan Koperasi Indonesia Kota Surabaya (Dekopinda) dan Gerakan Koperasi Kota Surabaya juga membagikan doorprize kepada pesenam dan pesepeda.

“Setelah senam kami beralih ke THP, mereka mengadakan lomba teriak dan doorprize untuk pesenam dan pesepeda. Doorprizenya ada kulkas, TV, sepeda, mesin cuci dan hadiah hiburan lainnya,” ujarnya.

Alfian Limardi, Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, bertemu di lokasi dan mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkot Surabaya untuk terus menciptakan sinergi dan kolaborasi guna mempercepat pemulihan ekonomi bagi pelaku UMKM di kawasan wisata Pantai Kenjeran.

“Saya mengapresiasi langkah Pemkot Surabaya yang terus berupaya untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Semoga sinergi dan gotong royong ini dapat terus berlanjut melalui keterlibatan berbagai pihak lain,” pungkasnya

Source: beritalima.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button