Kota Bogor akan menerapkan Ganjil Genap selama Libur Nataru - WisataHits
Jawa Tengah

Kota Bogor akan menerapkan Ganjil Genap selama Libur Nataru

TEMPO.CO, jakarta – Polres Bogor akan melakukan rekayasa lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Langkah ini diambil untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas kendaraan di sejumlah ruas jalan, khususnya di lokasi wisata seperti Kebun Raya Bogor (KRB).

“KRB merupakan salah satu tujuan dari kegiatan Nataru. Karena tahun lalu ada peningkatan 20.000 pengunjung, kami harapkan masyarakat datang mengunjungi KRB,” kata Dirlantas Kota Bogor dan Lalu Lintas Polres Galih Apria, dikutip dari laman NTMC Polri pada hari ini, Jumat, 9 Desember 2022.

Terkait rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan, Galih mengatakan akan melakukan skala prioritas dengan mempertimbangkan situasi lalu lintas. Teknik ini hanya dimaksudkan untuk memudahkan keluar masuknya kendaraan ke tempat wisata.

Polres Bogor juga menyatakan, sistem ganjil genap bisa diterapkan saat Nataru di Kota Bogor. Langkah antisipatif ini dilakukan pada saat-saat sibuk, seperti akhir pekan.

“Gage (ganjil genap) selama Nataru, khusus di dua pintu tol Kota Bogor, pertama di pintu tol Bogor dan pintu tol BORR,” pungkasnya.

Meski begitu, liburan Nataru memang menjadi perhatian khusus polisi. Karena saat ini diharapkan terjadi peningkatan akumulasi massa. Oleh karena itu, masyarakat harus berhati-hati dalam menikmati hari raya Nataru.

Selain Kota Bogor, pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah juga memberikan perhatian lebih pada hari raya Nataru. Anda nantinya akan menyiapkan empat pos keamanan yang akan ditempatkan di beberapa lokasi.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, Soesilo. Ia mengatakan empat posko tersebut akan dibangun di sekitar Plaza Pekalongan, Gerbang Tol Setono, di depan Transmart dan di sekitar Jalan Jetayu.

Baca Juga: Volume Kendaraan Hingga Oktober 2022 Capai 3,3 Juta Unit, Naik 18 Persen

Apakah Anda ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram GoOto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button