Turis Meledak, Jumlah Kunjungan Safari Solo 3 Kali - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Turis Meledak, Jumlah Kunjungan Safari Solo 3 Kali – Solopos.com

Turis Meledak, Jumlah Kunjungan Safari Solo 3 Kali – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Masyarakat mengantre untuk membeli tiket Solo Safari, Jurug, Solo, Minggu (29/1/2023). (Solopos.com/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO– Kondisi kunjungan wisatawan ke Solo Safari membludak atau diperkirakan mencapai tiga kali lipat jumlah pengunjung pada Minggu (29/1/2023). Pintu masuk telah ditutup sementara.

General Manager (GM) Solo Safari Shinta Aditya menjelaskan, jumlah pengunjung mencapai lebih dari 1.500 orang per Jumat pukul 13.00 WIB.

Special Offers Penawaran spesial yang menarik, menginap di Loa Living Solo New Bisa nonton Netflix sepuasnya!

Jumlah pengunjung Sabtu sekitar 2.500 orang. Dan pada hari Minggu, jumlah pengunjung diperkirakan akan meningkat tiga kali lipat. Sejak pukul 09.00 WIB sudah terjadi antrian panjang.

“Hari ini diperkirakan naik tiga kali lipat. Itu sangat ketat. Kita stop jam 11.30 WIB,” ujarnya.

Pos tunggal EMagz

Ia menjelaskan, penutupan sementara Solo Safari bukan berarti menutup sepenuhnya setelahnya, melainkan demi kenyamanan pengunjung. Peresmian dibuka setelah beberapa pengunjung meninggalkan Solo Safari.

Shinta mengatakan pengunjung datang dari berbagai daerah, antara lain Surabaya, Jogja, Semarang, dan Soloraya. Seorang anak bisa bersama tiga hingga lima orang dewasa.

Antusiasme masyarakat yang besar merupakan efek positif dari kunjungan Presiden Jokowi bersama keluarga menjelang pembukaan Solo Safari. Media berperan dalam pemberitaan rencana pembukaan Solo Safari.

Sedangkan tiket premium banyak diburu wisatawan karena harganya yang tidak jauh dari tiket reguler. Sebanyak 30% hingga 40% dari seluruh tiket yang terjual adalah premium. Ada sejumlah keuntungan dari tiket premium.

Situs resmi Solo Safari menjelaskan bahwa tiket premium menawarkan sejumlah keuntungan, antara lain: Ruang minuman selamat datangakses langsung tanpa jalur, jalur kereta api dan pilihan tempat duduk untuk atraksi dan restoran.

Solopos interaktif

“Hal yang paling menarik bagi pengunjung adalah menunjukkan berang-berang [berang-berang] Bisakah kamu memberi makan berang-berang, bisakah kamu mengeluarkan tanganmu dari toples?” katanya.

Selain itu juga, pertunjukan binatang menjadi daya tarik bagi anak-anak, antara lain pakan ikan dan menunggang kuda. Area yang paling ramai adalah kebun binatang Solo Safari.

pemantauan Solopos.com masih ada pengunjung yang membeli tiket pada pukul 15.57 WIB. Cuaca saat itu gerimis setelah hujan deras.

iklan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button