Kunjungan Wisatawan Naik 80.000 Orang, Dinpar Kepri Terus Promosikan Pariwisata di Pulau Bintan - WisataHits
Yogyakarta

Kunjungan Wisatawan Naik 80.000 Orang, Dinpar Kepri Terus Promosikan Pariwisata di Pulau Bintan

TRIBUNJOGJA.COM – Plt (Plt) Kepala Biro Pariwisata (Kepri) (Dinpar) Kepri Luki Zaiman Prawira mengatakan, upaya Dinpar Kepri dalam mengembangkan sektor pariwisata dan bisnis di Kepri telah membuahkan hasil.

Salah satunya adalah menobatkan Pulau Bintan sebagai salah satu tempat wisata yang paling terkenal. Hal ini dibuktikan dengan adanya Sertifikat Destinasi Pariwisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Indonesia. acara Hari Pariwisata Sedunia 2022, Selasa (27.9.2022).

Penghargaan diberikan langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno setelah melalui proses panjang oleh Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro).

Kriteria yang ditetapkan adalah pengelolaan berkelanjutan, keberlanjutan sosial ekonomi, keberlanjutan budaya dan keberlanjutan ekologi.

“Pulau Bintan dikenal sebagai destinasi wisata terbaik karena menawarkan berbagai wisata menarik mulai dari wisata Pulau Lagoi, Pantai Lagoi, pulau hamparan pasir putih, hutan mangrove, Crystal Lagoon dan beberapa fasilitas akomodasi yang lengkap,” jelas Luki dalam keterangan persnya. , Senin (10/10/2022).

Menjadi ikon pariwisata, pariwisata di Pulau Bintan terus berkembang. Salah satu tandanya adalah peningkatan jumlah wisatawan setelah pandemi Covid-19 mereda.

“Ini sejalan dengan target Dinpar Kepri yang direncanakan jumlah kunjungan wisman meningkat menjadi 80.000 orang pada Juli 2022, atau nilai tertinggi dibandingkan bulan-bulan sebelumnya,” kata Luki.

Untuk itu, Dinpar Kepri berupaya meningkatkan produktivitas pariwisata antara lain dengan menggelar kegiatan bertaraf internasional salah satunya Tour De Bintan atau ajang balap internasional terbesar di Asia.

“Rencananya Tour De Bintan akan digelar di Kabupaten Bintan mulai Jumat (14/10/2022) hingga Minggu (16/10/2022),” kata Luki.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button