3 Wisata Unik Indonesia Yang Wajib Diketahui Pecinta Liburan - WisataHits
Yogyakarta

3 Wisata Unik Indonesia Yang Wajib Diketahui Pecinta Liburan

Liputan6.com, Yogyakarta – Setiap negara memiliki destinasi wisatanya masing-masing, tak terkecuali Indonesia. Ada berbagai destinasi wisata di Indonesia diantaranya wisata bahari, wisata alam, wisata edukasi, wisata religi, wisata budaya, wisata sejarah dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak destinasi wisata, ternyata Indonesia juga memiliki destinasi wisata yang unik. Setidaknya ada tiga destinasi wisata unik di Indonesia. apa pun?

1. Pantai Pemuteran

Pantai Pemuteran terletak di Bali, lebih tepatnya 55 km di pantai barat pulau, barat kota Singaraja dan 30 km dari Gilimanuk. Pantai ini memiliki pasir hitam.

Karena letaknya di utara pulau Bali (Laut Jawa), ombak di pantai ini sangat kecil dan jarang. Bahkan, pantai ini seringkali tidak bergelombang, membuat destinasi wisata ini terasa sangat tenang.

Selain itu, keberadaannya yang jauh dari pusat pemerintahan kabupaten dan provinsi, yang agak menghambat pembangunan daerah, mengakibatkan jumlah penginapan yang sedikit. Selain minimnya akomodasi, juga jarang ditemukan pedagang asongan, warung, restoran dan kafe di pantai ini.

Bisa dipastikan suasana Pantai Pemuteran terkesan begitu tenang, tentram, tenang dan nyaman. Suasananya sangat cocok bagi pengunjung yang ingin mencari ketenangan di tengah liburan.

Tempat ini juga sangat cocok sebagai tempat meditasi. Tak hanya itu, bagi pasangan yang ingin berbulan madu, tempat ini terasa begitu intim.

Pengunjung tidak hanya bisa tenang tapi juga menikmati keindahan alam bawah laut dimana 80% terumbu karang di Indonesia tertutup vegetasi. Bahkan, pada November 2003, wisata bawah laut yang indah ini mendapat penghargaan dari organisasi wisata bawah laut global, SKAL.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button