Tiket dan Wahana Karang Setra Pool - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Karang Setra Pool

Tiket dan Wahana Karang Setra Pool

Harga tiket masuk Karang Setra Waterland: Rp45.000 – Rp50.000. Jam buka: 08:00 – 15:00 WIB. Nomor telepon: (022) 2035272/082121344545. Alamat/Lokasi: Jalan Sirnagalih KM.4.5 No.15 Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40112.

Masyarakat Bandung tentu mengenal kolam renang legendaris tersebut Kolam Karang Setra Waterland. Meski disebut tertua di Indonesia, hingga saat ini pengunjungnya tak pernah berkurang. Tempat yang diresmikan pada tahun 1954 ini semakin sering dikunjungi dari waktu ke waktu.

Bukan hanya kolam untuk atlet profesional. Di sini pengunjung bisa mencoba berbagai wahana. Permainan dan ruang kolam ini bervariasi. Ada wahana khusus dewasa. Dan banyak taman bermain dan wahana untuk anak-anak. Untuk itu, destinasi ini sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga untuk menghabiskan akhir pekan.

Baca: 49 Tempat Wisata di Bandung Lengkap

Harga Tiket Masuk Kolam Karang Setra

Di situs resminya, kolam renang ini memungut biaya tiket masuk sebesar Rp45.000 pada hari Senin hingga Jumat dan Rp50.000 pada akhir pekan.

Biaya masuk kolam renang Karang Setra Bandung
Tiket masuk dari Senin sampai Jumat Rp45.000
Tiket masuk Sabtu – Minggu dan hari libur nasional Rp 50.000
Tiket masuk selama bulan ramadhan Rp 50.000
Promo tiket masuk selama bulan ramadhan (diskon 50%) Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk VICTORY WATERPARK Bandung dan Ragam Wahananya

Informasi penting sebelum berkunjung:

  • Tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
  • Anak-anak berusia 3 tahun ke atas harus membeli tiket masuk.

Jam Buka Kolam Renang Karang Setra

Karang Setra Waterland Pool buka setiap hari mulai pukul 08:00.

Jam buka kolam renang selama Ramadan
Senin 08.00 – 13.00 WIB
selasa-minggu 08.00 – 15.00 WIB

1. Berseluncur seru di kolam naga

Taman air pertama di Bandung Karang Setra Kolam Renang Karang Setra Waterland, salah satu taman air pertama di Bandung. foto: Myxa store/google maps

Salah satu icon utama Karang Pool Setra Waterland adalah Dragon Pool. Di wahana ini saja, pengunjung bisa merasakan serunya meluncur menembus perut naga sepanjang 15 meter. Di sini, pengunjung akan terjun bebas dari perut naga, sebelum “dilempar” ke dalam kolam.

Dengan desain naga yang meliuk-liuk dan berputar dari ketinggian, wahana ini menguji adrenalin pengunjung. Tidak perlu khawatir tenggelam. Kolam yang disediakan di bawah naga ini dangkal, sehingga tidak akan merugikan pengunjung.

2. Kebahagiaan menanti ember yang terbalik

Bermain waterpark kurang lengkap jika tidak menemukan Spilled Ember. Di kolam renang Waterland, wahana ini disebut Aqua Play. Ember besar ini akan menumpahkan banyak air saat penuh.

Di wahana ini pengunjung bisa merasakan sensasi hujan deras yang mengairi seluruh tubuh. Wahana ramah anak juga menawarkan seluncuran dengan berbagai ukuran. Sambil menunggu air terisi, pengunjung bisa bermain seluncuran atau ban pelampung.

Baca: Tiket Masuk BANDUNG INDAH WATERPARK & 5 Wahana Seru

3. Mainkan Peluncuran Waterboom

kolam besar Berbagai permainan dan wahana di kolam Karang Setra termasuk launching. foto: Indra Purnama/google maps

Pengunjung yang menyukai tantangan bisa mencoba wahana Waterboom. Di sini tersedia seluncuran Waterboom yang cukup tinggi dan panjang. Dengan dua jalur dengan ketinggian 12 meter. Garis biru panjangnya 86 meter dan garis kuning panjangnya 82 meter.

Selain peluncuran Waterboom, masih banyak lagi peluncuran di taman air ini. Salah satunya adalah Pelangi Slider yang menawarkan empat spot skate dengan warna berbeda. Meski tak setinggi Waterboom, peluncuran ini tak kalah seru.

4. Bermain di Sense Pool di pantai

Kendaraan aman anak lainnya adalah kolam pantai. Kolam ini mirip dengan sisi pantai dengan beberapa sisi yang landai. Di sini air kolamnya tidak terlalu dalam. Anak-anak juga akan dihibur dengan patung-patung hewan yang mulutnya bisa menyemburkan air.

Baca: Tiket Masuk, Wahana dan Aktivitas PANGHEGAR WATERBOOM Bandung

5. Flow Pool untuk pengunjung yang ingin bersantai

kolam terumbu karang setraLelah bermain di berbagai wahana, saya langsung beristirahat di kolam renang yang arusnya tenang. foto: yuz yuzwondo/google maps

Bagi pengunjung yang ingin bermain air sambil bersantai, Flow Pool adalah jawabannya. Di sini pengunjung bisa berjemur di ban pelampung sambil mengikuti arus air. Dengan arus yang pelan satu arah, pengunjung tak perlu lelah mendorong atau mendayung ban.

Berjalan menyusuri Flow Pool, pengunjung bisa menikmati pemandangan di sekitar kolam. Dan nantinya pengunjung akan berjalan melewati area air terjun buatan yang terlihat seperti aslinya. Pengalaman menjelajah yang harus dicoba bagi pengunjung.

Sering digunakan oleh perenang profesional

kolam renang untuk melatih atletKolam renang di sini juga sering dijadikan tempat latihan para atlet renang profesional. foto: kesabaran muhamad/peta google

Sebelumnya, pada awal berdirinya, kolam renang Karang Setra Waterland difungsikan sebagai kolam renang para atlet. Namun seiring berjalannya waktu, tempat ini juga berubah menjadi tempat permainan air keluarga. Bahkan, arena rekreasi air kini sudah cukup lengkap.

Baca: Tiket Masuk, Wahana & Fasilitas JATILUHUR WATER WORLD

Namun, tujuan utama pembuatan kolam ini tidak dilupakan. Kolam Karang Setra Waterland menawarkan kolam berstandar olimpiade bagi mereka yang ingin berolahraga serius. Atlet nasional sering menggunakan area bernama Kolam Prestasi ini sebagai pusat latihan.

Kolam sukses ini khusus untuk orang dewasa atau yang sudah menguasai renang. Ada menara lompat tinggi, disertai kolam dasar yang dalam di bawahnya. Tempat ini juga menawarkan pelatihan menyelam.

Wahana mendebarkan lainnya dan fasilitas lengkap

Ada cukup banyak wahana lain yang tak kalah seru. Ada sepeda udara dan balon air, air air dan miniatur Dewaruci. Di sini juga terdapat beberapa arena tambahan seperti Bioskop Mini dan Banteng Nyamuk.

Selain itu, fasilitas lengkap di kolam renang akan membuat pengunjung nyaman. Ada gazebo, warung makan, mushola, tempat parkir yang luas, bahkan ruang guru. Ada juga persewaan alat renang, tikar dan ban apung.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana KAMPUNG GAJAH Wonderland

Alamat dan Lokasi Kolam Renang Karang Setra

Datang dan kunjungi kolam renang yang terletak di Jalan Sirnagalih No. 15 Sukajadi Bandung.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button