Mahasiswa PMM UMM Gelar Pembangunan Smart Terrace - WisataHits
Jawa Timur

Mahasiswa PMM UMM Gelar Pembangunan Smart Terrace

JurnalPost.com – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang melakukan kegiatan pembangunan Teras Pintar di SDN Giripurno 02 yang berlokasi di Jl. Arjuno No.09 Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji Kota Batu dalam Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) Teras Cerdas ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 21 dan 22 Oktober 2022.

Pada hari pertama Teras Pintar, siswa SDN Giripurno 02 kelas 4A dan 4B melakukan latihan menggambar dengan tema “Pariwisata di Kota Batu”. Kegiatan ini dilakukan untuk melatih kreativitas anak-anak SDN Giripurno 02 sesuai usianya yaitu menggambar dan melukis sesuai imajinasinya Kota Wisata Batu. Kami memberikan apresiasi kepada siswa yang paling kreatif dengan memberikan piagam penghargaan dan snack. Selain para pemenang, kami juga memberikan penghargaan kepada seluruh siswa kelas 4A dan 4B dengan membagikan jajanan.

Sementara itu, pada hari kedua Teras Pintar, siswa Kelas 4A dan Kelas 4B dibagi menjadi 5 kelompok di setiap kelas. Kemudian kegiatan masing-masing kelompok adalah mengolah kertas bekas menjadi topeng. Para siswa ini diajari cara membuat masker dari bubur kertas. Setelah topeng bubur kertas selesai dibuat, topeng-topeng tersebut dicat sesuai dengan kreasi masing-masing kelompok. Warna yang berbeda menghiasi topeng.

Tujuan dari kegiatan Smart Terrace hari kedua ini adalah untuk mengajarkan siswa sekolah dasar menggunakan limbah kertas yang masih bisa diolah, mis. B. pengolahan pulp kertas menjadi masker. Selain itu, siswa belajar melukis secara kreatif tidak hanya dengan kertas, tetapi juga dengan topeng buatan sendiri. Dan poin penting terakhir dari kegiatan ini adalah siswa SDN Giripurno 02 diajarkan bagaimana berkolaborasi dan bersosialisasi dengan kelompok lain. Mereka bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, yaitu membuat topeng semenarik mungkin dan bersama-sama mereka melakukan yang terbaik.

Jadi kegiatan Teras Pintar ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan belajar bagi anak-anak, tidak hanya melalui tema tetapi juga melalui kreativitas siswa SDN Giripurno 02. Kegiatan ini juga menyenangkan bagi siswa karena kami berusaha meningkatkan kreativitas melalui bermain sambil belajar. Oleh karena itu, kami melaksanakan kegiatan Teras Cerdas ini dalam salah satu program kerja kami.

Oleh mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) angkatan 14, Gelombang 10, Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi (FEB).
Pengawas Lapangan (DPL): Happy Febrina Hariyani, SP., M.Si

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button