Turis China kembali membanjiri Thailand setelah 3 tahun - WisataHits
Yogyakarta

Turis China kembali membanjiri Thailand setelah 3 tahun

Turis China kembali membanjiri Thailand setelah 3 tahun

TEMPO.CO, jakartaturis China kawasan wisata di mulai hidup Thailand setelah Beijing mencabut larangan perjalanan ke luar negeri bagi warganya untuk pertama kalinya dalam hampir 3 tahun pandemi Covid-19.

Mereka terlihat di pantai berpasir putih sedang makan mangga dan nasi ketan Makanan laut. “Kami tidak keluar karena pandemi Cina selama tiga tahun,” kata turis dan pemilik bisnis Kiki Hu, 28, pada Minggu 22 Januari 2023, di Krabi di pantai barat daya Thailand. “Sekarang kita bisa berlibur ke sini dan datang. Saya merasa sangat bahagia dan emosional.”

Baca Juga Manjakan Turis China, Thailand Beli Gajah Baru

Saat China merayakan Tahun Baru Imlek, tempat-tempat wisata Asia bersiap menyambut kembalinya turis China, yang menghabiskan $255 miliar per tahun di seluruh dunia sebelum pandemi. Negara-negara dari Thailand hingga Jepang mengandalkan China sebagai sumber pengunjung asing terbesar.

Beijing pada bulan Desember tiba-tiba mencabut beberapa pembatasan Covid terberat di dunia yang telah merusak ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

Pemilik bisnis Yoyo Chen, 32, dari Yiwu di China tengah, mengatakan kembali ke Thailand terasa seperti pulang ke rumah.

“Aku di sini untuk makan makanan laut. Sebelumnya ketika saya di sini saya makan nasi ketan mangga yang enak. Kembali ke China, saya terus memikirkan nasi ketan mangga di sini dan di pantai,” kata Chen.

“Mendapatkan visa sangat mudah sekarang. Industri pariwisata lebih berkembang di sini, banyak kegiatan menyenangkan dan keahlian memasak, dan masyarakat Thailand sangat ramah,” katanya.

Pembukaan China disambut baik oleh bisnis meskipun ada beberapa kekhawatiran tentang lonjakan besar infeksi Covid di China setelah Beijing mengakhiri kebijakan nol-Covidnya.

“Kami senang bahwa China akhirnya mengizinkan orang untuk bepergian. Saat ini kami telah menerima beberapa pemesanan hingga Maret,” kata Woranuch Maungtong, 44, manajer Tip-Top Destinations di pulau resor Phuket, yang menawarkan speedboat setiap hari ke pulau-pulau tetangga.

Pembukaan kembali China meningkatkan harapan untuk kembali Wisatawanyang menyumbang hampir sepertiga dari 40 juta kedatangan turis asing Thailand pada 2019 sebelum pandemi. Pemerintah Thailand mengharapkan setidaknya lima juta kedatangan turis China tahun ini, termasuk sekitar 300.000 pada kuartal pertama.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button