Ratusan Mahasiswa UT Semarang Menghijaukan dan Mendandani Pantai Sendang Sikucing Kendal - WisataHits
Jawa Tengah

Ratusan Mahasiswa UT Semarang Menghijaukan dan Mendandani Pantai Sendang Sikucing Kendal

Kendal, Kicaunews.com – Mahasiswa UT Semarang memadati objek wisata Sendang Sikucing, Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal pada Minggu (10/2/2022).

Kedatangan mahasiswa yang mengabdi dan merawat kawasan pesisir. Hal ini didasarkan pada cakupan wilayah UT Semarang yang berada di 13 kabupaten atau kota yang terbentang di sepanjang pantai utara. Untuk Dinas Kemahasiswaan mempercantik pinggir laut dengan membersihkan sampah di pantai salah satu andalan pemerintah Kabupaten Kendal. Selain bersih-bersih, para mahasiswa juga menanam 500 pohon cemara laut yang didukung oleh BPDAS HL Pemali Jratun, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut juga menyulut semangat para lulusan UT Semarang yang akhirnya turun ke lapangan untuk membantu menanam pohon dan membersihkan sampah.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mensukseskan Kegiatan Mahasiswa UT Semarang untuk tetap menjaga kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat dan daerah, khususnya terima kasih kepada BPDAS Pemali Jratun, Disporapar Kabupaten Kendal dan juga Pengelola Pantai Sendang Sikucing,” ujar Moh Muzammil , MM Direktur UT Semarang.

“Semoga sinergi dan kerjasama antara civitas akademika UT Semarang dengan masyarakat dan institusi dapat terus berlanjut sehingga kita bisa bangkit dan membangun Indonesia bersama-sama,” ujar Dian Ratu Ayu Uswatun Khasanah, MH, PJ Bidang Kemahasiswaan UT Semarang.

“Kami berharap mahasiswa UT tidak hanya cerdas secara akademis atau melek teknologi, tetapi juga bermanfaat di masyarakat, dan kebetulan mahasiswa dan alumni UT Semarang banyak di Desa Sendang Sikucing,” pungkas pengelola BBLBA UT Semarang, Sri Sumiyati, MM (Kris)

Cetak ramah, PDF & email

Source: kicaunews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button