Tur uap di Kawah Kamojang, cocok untuk menyegarkan badan - WisataHits
Jawa Barat

Tur uap di Kawah Kamojang, cocok untuk menyegarkan badan

bandung

Kawah Kamojang merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di daerah Garut. Terletak di perbatasan antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut.

Kawah Kamojang tidak hanya dikenal dengan potensi panas buminya, tetapi juga wisata mandi uapnya.

Akhir-akhir ini detikJabar Saat mengunjungi objek wisata Kawah Kamojang, tiket masuk untuk sepeda motor dengan dua penumpang adalah Rp 20.000. Banyak wisatawan luar Bandung yang datang ke tempat wisata ini hanya untuk mandi uap.

Seperti diketahui, mandi uap di Kawah Kamojang memiliki khasiat tersendiri, salah satunya dapat mengobati flu dan mempermudah pernapasan.

Untuk menuju dari tempat parkir menuju area steam room kita harus berjalan kaki sejauh 800 meter. Meski menanjak, rasa lelah perjalanan akan terobati karena pemandangan alam di kawasan ini sangat indah.

Sesampainya di tempat aksi, bau belerang menyengat hidung. Jika ingin mandi uap di Kawah Kamojang, pengelola wisata memasang tembok di sekitar sumber asap kawah. Kita bisa duduk dan menghadapi asap yang keluar.

Salah satu pengunjung asal Bandung, Tia, 29 tahun, mengaku datang dua kali untuk mengunjungi Kawah Kamojang. “Kalau kamu ke sini, kamu harus mandi uap dulu,” Tia setuju detikJabar.

Tia mengaku tubuhnya terasa segar setelah mandi uap. “Segar banget kayak sauna, walaupun agak panas kalau mandi uap,” kata Tia.

Selain ruang uap, ada kawah hujan di puncak Kawah Kamojang. Kawah hujan ini menyemburkan air panas dari dalam tanah.

(wip/iq)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button