10 air terjun di jawa timur, menyegarkan badan, memanjakan mata - WisataHits
Jawa Timur

10 air terjun di jawa timur, menyegarkan badan, memanjakan mata

Surabaya

Bosan dengan rutinitas sehari-hari yang membuat lelah? Mungkin Anda butuh liburan ke suatu tempat yang alami yang sejuk dan enak dipandang mata. Misalnya wisata air terjun. Pemandangan indah berpadu dengan suasana asri di air terjun tentunya bisa menyegarkan tubuh dan pikiran.

Jawa Timur memiliki banyak wisata air terjun indah yang tersebar di beberapa daerah. Contohnya Air Terjun Coban Pelangi dan Air Terjun Coban Talun di Malang. Kemudian ada Air Terjun Madakaripura di Probolinggo, Air Terjun Tumpak Sewu di Lumajang dan Air Terjun Nglirip di Tuban.

Saat anda berkunjung ke Jawa Timur kami menyempatkan diri untuk mengunjungi berbagai wisata air terjun bersama keluarga atau teman. Bingung menentukan destinasi wisata air terjun? di sini, detikJati merangkum 10 wisata air terjun terindah di Jawa Timur yang layak untuk dikunjungi. Ayo!

Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu sering disebut sebagai Tebing Nirwana. Terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronoyivo, Kabupaten Lumajang. Lokasinya tidak jauh dari objek wisata Goa Tetes.

Perjalanan menuju air terjun Tumpak Sewu cukup panjang. Jaraknya sekitar 55 kilometer atau dua jam dari kota Lumajang. Sesampainya di gerbang masuk, pengunjung masih harus berjalan kaki untuk menikmati keindahan air terjun.

Namun, lelahnya perjalanan segera tergantikan dengan indahnya panorama Tebing Nirwana. Pengunjung disuguhi beberapa aliran air yang membentang seperti tirai. Ketinggian aliran air mencapai sekitar 120 meter.

Di sini, pengunjung juga bisa menjelajahi dasar Air Terjun Tumpak Sewu sepuasnya. Namun, pastikan Anda memiliki stamina dan fisik yang kuat. Karena medan untuk sampai ke dasar air terjun cukup terjal.

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button