Tur desa dan kota yang sensasional dengan mobil klasik - WisataHits
Jawa Tengah

Tur desa dan kota yang sensasional dengan mobil klasik

RADARSOLO.ID – Ada wisata buat orang tua yang bingung jalan-jalan anaknya mengunjungi desa dengan mengendarai Volkswagen (VW) klasik. Selain mencoba berkeliling dengan mobil klasik Eropa, Anda juga akan disuguhi pemandangan landscape yang unik dan menenangkan.

Mobil VW ini dikenal dengan tokoh kartun Tayo. Selain memperkenalkan komunitas pecinta mobil, VW Boyolali juga menawarkan paket wisata keluarga. Itu adalah tur di daerah pedesaan. Beberapa van, seperti VW Kombi, berwarna oranye dan putih dan biru dan putih. Mobil-mobil itu dirancang dari 1981 hingga 1984.

VW Tour Manager Boyolali Adhi Surya menawarkan dua pilihan rute. Yaitu, wisata desa dan wisata kota. Untuk jalur desa wisata, mahasiswa diajak berkeliling desa dan daerah. Mulai dari daerah Dlingo, Mojosongo, Boyolali. Kemudian berkendara ke Kener, Kaliwungu, Kabupaten Semarang. Sepanjang perjalanan, mata Anda akan dimanjakan dengan hamparan sawah yang terhampar luas di luar.

Jika Anda beruntung, langit akan cerah dan Anda akan melihat deretan pegunungan. Dari utara terdapat Gunung Merapi dan Merbabu yang berdiri kokoh di sisi barat. Diikuti oleh gunung-gunung kerdil lainnya di sisi utara Gunung Merbabu. Kemudian hamparan sawah yang hijau seperti wisata di Ubud, Bali. Penumpang juga bisa melihat aktivitas para petani di sawah.

“Dalam wisata desa, akan singgah di beberapa tempat untuk berfoto dengan pemandangan alam pedesaan. Dengan cara ini, para peserta bersentuhan langsung dengan alam. Sehingga bisa menyegarkan kembali semangat,” ujarnya Jawa Pos Radar SoloJumat (4/11).

Paket kedua adalah Tur kota. Resor ini terletak di kota Boyolali. Peserta diajak mengunjungi tempat-tempat terkenal di kota Susu. Seperti Museum R. Hamongwardoyo. Kemudian menuju patung Lembu Suro di kompleks kantor Sekretariat Daerah. Peserta dapat berfoto selfie sebanyak-banyaknya. Perjalanan dilanjutkan ke rumah dinas Bupati Boyolali (Rumdin).

Peserta dapat menikmati wisata keluarga dan edukasi. Dan perkenalkan patung-patung kuno berusia ratusan tahun di Rumah Patung. Kemudian Anda bisa mengajak anak-anak untuk memberi makan rusa dan ikan di kebun binatang mini. Tentu saja, berinteraksi dengan puluhan rusa di kebun binatang mini bisa menambah keseruan si kecil. Harga pakannya juga cukup murah. Sekitar Rp 5-Rp 10.000. Ada juga arena bermain untuk anak-anak di sana.

“Kami ingin menghadirkan pengalaman baru menikmati wisata Boyolali dengan mobil VW vintage. Saya ingin mengembangkan potensi wisata di Boyolali yang kebanyakan belum tahu kalau masih banyak wisata yang belum terjamah di Boyolali,” jelasnya.

Selain itu juga, Desa dan wisata kota Dengan mobil VW ini bisa menjadi alternatif wisata. Selain untuk rekreasi yang asik juga mendapat kesan klasik. Bahkan menyegarkan kembali semangat dengan rute yang seru. Selain itu, armada mobil kombo VW ini dapat ditingkatkan untuk menampung hingga lima penumpang. Sedangkan harga sewa mobil VW berkisar Rp 350.000. (rgl/adi/bendungan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button