Festival Kuliner Solo Indonesia menghadirkan lebih banyak stan tahun depan - WisataHits
Jawa Tengah

Festival Kuliner Solo Indonesia menghadirkan lebih banyak stan tahun depan

SOLO- Festival Kuliner Solo Indonesia 2022 di Benteng Vastenburg resmi ditutup pada Minggu malam (7/8). UKM yang menghadiri festival berharap untuk mengadakan agenda ini lagi tahun depan untuk meningkatkan promosi mereka.

Acara yang berlangsung selama empat hari dari tanggal 4-7 Agustus ini dimeriahkan dengan rangkaian acara. Seperti makan gratis, lomba melukis untuk TK dan SD kelas 1,2 dan 3, lomba foto makanan, lomba tiktok dan vlog.

“Melalui acara ini kita bisa menambah penghasilan. Omset harian saya bisa mencapai sekitar Rp500.000 hingga Rp1.000.000,” kata Iin, 46, pemilik stand kuliner.

Salah satu panitia acara, Muklis Marsanto, mengatakan festival tersebut telah dibatalkan selama dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19. Menurut kalender acara Kota Solo, acara ini akan kembali digelar.

“Tahun depan kami berusaha menambah jumlah stand. Untuk melibatkan lebih banyak pelaku UMKM. Sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Untuk antusiasme peserta, lanjutnya, sebenarnya cukup banyak. Namun, karena banyak acara serupa terjadi, para peserta dibagi antara lokasi lain. Ia berharap acara ini ke depan lebih berkualitas dengan memperkenalkan walikota kepada menteri. Serta rangkaian lomba yang lebih beragam dan mampu mempromosikan budaya dan gastronomi kota Solo.

“Kompetisi ini merupakan salah satu cara untuk memeriahkan acara. Kedepannya akan kami tambah lagi agar lebih meriah lagi,” jelasnya.

Salah satu peserta, Nigrum, 22, mengaku senang dengan acara tersebut. “Saya jadi tahu kuliner dan kuliner dari Solo,” ujarnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian 4.200 porsi sambal gratis dengan 1.000 porsi tengkleng gratis. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai menu spesial di ratusan stand yang disediakan panitia. (mg2/mg4/mg5/adi)

Source: radarsolo.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button