Wingko Mangrove Sehat Khas Desa Wisata Bedono, Demak - WisataHits
Jawa Tengah

Wingko Mangrove Sehat Khas Desa Wisata Bedono, Demak

Demak, Jawa Tengahnews.id – Di tetangga Semarang, Demak ternyata juga memiliki oleh-oleh Wingko yang merupakan oleh-oleh unggulan Desa Wisata Bedono di Kecamatan Sayung.

Khas desa wisata Demak, wingko mangrove yang diberi nama “Wingko Brayo” ini memiliki keunikan tersendiri dengan berbagai manfaat untuk kesehatan.

Baca juga: Ini Wisata Kuliner Demak yang Wajib Dicoba Pemburu Makanan

“Mangrove wingko bisa menghilangkan kolesterol dan asam urat, daunnya bisa menghilangkan darah tinggi,” kata Siti Khotijah kepada Jatengnews.id, Sabtu (8/6/2022).

Diproduksi sejak 2018, Siti mengatakan, awal pembuatan wingko mangrove adalah trial and error. Namun karena rasanya yang enak dan mendapat tempat di masyarakat, terus dikembangkan lebih lanjut.

Bahkan, ia beberapa kali mendapat pesanan hajatan dari warga sekitar.

Pemandangan Wingko Mangrove Demak. (Foto: Zaidi)

“Saya suka membuat makanan ringan. Ada wingko, berhasil atau tidak, saya bisa membuatnya, ternyata enak. Jadi saya tetap melakukan Wingko,” jelasnya.

Siti menambahkan, bahan-bahannya sendiri sebenarnya sama dengan wingko pada umumnya dan dipadukan dengan perpaduan mangrove sehingga menghasilkan cita rasa yang unik dan bikin ketagihan.

Jika ingin membeli bisa langsung datang ke rumah yang beralamat di Dusun Bedono Desa Bedono Kecamatan Sayung Kabupaten Demak atau hubungi 088980844978.

Baca juga: Enaknya Wingko Salem Khas Demak

“Satu paket cukup terjangkau, mulai dari Rp 22.000,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu konsumen Tini mengaku cukup terkejut dengan wingko mangrove karena rasanya yang enak dan teksturnya yang kenyal.

“Rasa wingko mangrovenya enak, rasanya pas, kenyal banget, lembut di mulut. Unik, ada rasa mangrovenya,” ujar perempuan yang mengaku berasal dari Demak ini. (Adv/Zaidi-02)

Source: www.jatengnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button