5 Tips Wisata Ke Nice Funtastic Park Cianjur, Keberangkatan Pagi Hari - WisataHits
Jawa Barat

5 Tips Wisata Ke Nice Funtastic Park Cianjur, Keberangkatan Pagi Hari

5 Tips Wisata Ke Nice Funtastic Park Cianjur, Keberangkatan Pagi Hari

KOMPAS.com – Ada beberapa tips wisata Nice Funtastic Park Cianjur yang harus diperhatikan wisatawan sebelum berkunjung.

Tempat wisata yang baru dibuka pada Mei 2022 ini berlokasi di Jalan Mariwati, KM 11, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga : Mantap Funtastic Park Cianjur, Wisata Ekstrem dan Edukasi di Atas Bukit

Manager Nice Funtastic Park Cianjur Galih Adityo Putro mengatakan, tempat wisata ini mengusung konsep wisata edukasi dan wisata petualangan dengan berbagai wahana.

Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto di berbagai tempat tempat yang instagramable dan nikmati hijaunya perbukitan karena tempatnya masih berupa rangkaian perbukitan dari Gunung Gede Pangrango.

“Jadi kita ada dua konsep disini, yang pertama konsep wisata edukasi satwa karena kita ada kebun binatang mini dan konsep wisata petualangan karena kita punya beberapa wahana ekstrim,” ujarnya Kompas.com, Sabtu (14/1/2023).

Baca Juga: Tarif Masuk dan Jam Buka Nice Funtastic Park Cianjur

Agar pengunjung mendapatkan pengalaman liburan yang maksimal di The Nice Funtastic Park Cianjur, simak tips berikut ini.

The Nice Funtastic Park Cianjur, wisata baru di Cianjur yang menawarkan wahana edukatif dan penuh petualangan dengan panorama perbukitanDermaga. Instagram @thenicefuntasticpark The Nice Funtastic Park Cianjur, wisata baru di Cianjur yang menampilkan wahana edukatif dan penuh petualangan di depan bukit dengan pemandangan panorama

1. Pergi lebih awal

Galih menyarankan wisatawan, terutama yang berasal dari luar Cianjur, untuk berangkat pagi-pagi sekali. Hal ini karena cuaca di daerah tersebut sulit diprediksi.

“Tipsnya datang pagi, jangan telat karena cuacanya agak tidak menentu, jadi kalau tidak pagi agak terlambat,” ujarnya.

Selain itu, berangkat pagi memungkinkan wisatawan terhindar dari kemacetan di kawasan Puncak Bogor, terutama di akhir pekan.

Oleh karena itu, wisatawan asal DKI Jakarta dan sekitarnya disarankan untuk keluar rumah pada pukul 06:00 WIB atau bahkan lebih awal seperti yang tertera di situs resminya.

Jadi perkiraan waktu tiba di tempat wisata sekitar pukul 08:30 WIB. Sambil menunggu loket buka pukul 09:00 WIB, wisatawan bisa menikmati pemandangan gunung atau melihat oleh-oleh yang dijual.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata di Cianjur Yang Lagi Hits Mungkin Untuk Anak-Anak

2. Waktu perjalanan terbaik

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi atau sore hari. Hal ini dikarenakan cuaca saat itu sedang bersahabat alias tidak terlalu panas mengingat mayoritas wahana yang ada di The Nice Funtastic Park Cianjur di luar.

“(Saat berkunjung) Kalau bukan pukul 09.00 WIB, maka sore hari sekitar pukul 14.00 WIB,” kata Galih.

Perlu diketahui bahwa jam buka The Nice Funtastic Park Cianjur berlaku hari dalam seminggu adalah pukul 09.00 WIB-17.00 WIB. Sementara itu, kapan akhir pekan Nice Funtastic Park Cianjur buka mulai pukul 08.00 WIB-17.45 WIB.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Cianjur Dekat stasiun kereta api, Anda bisa bermain di taman bunga

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button