GKR Bendara Disalahkan Komunitas Mobil Klasik, Ini Alasannya - KRJOGJA - WisataHits
Yogyakarta

GKR Bendara Disalahkan Komunitas Mobil Klasik, Ini Alasannya – KRJOGJA

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Putri bungsu Sri Sultan HB X, GKR Bendara, tiba-tiba disergap komunitas mobil unik Toyota DX. Jemaat “Dolanan Wesi” Kulonprogo mencegat GKR Bendara di tengah persawahan untuk meminta tanda tangan.

“Saya dari Yogya dan saya mendengar bahwa GKR Bendara sangat terkenal dan dicintai oleh semua orang. Ternyata benar,” kata Heri yang membawa sebagian kaca depan dari rumah selain mobil Toyota DX miliknya, Minggu (31/7/2022).

Dengan santai dan riang, GKR Bendara satu per satu membubuhkan tanda tangan pada mobil yang diparkir berjajar di sepanjang jalan Sah Dondong di tengah persawahan. Lokasinya dekat dengan lokasi syuting film hits “KKN di Desa Penari”.

Di latar belakang Pegunungan Menoreh, menurut Heri, sebagai tempat ngopi dan kumpul bersama anggota ‘Dolanan Wesi’ lainnya. Ada ketel dan berbagai jenis kopi sambil makan Nyamikan Tempe Koro dan Mendoan.

Dalam kunjungannya ke Desa Wisata Dekso Banjararum, GKR Bendara menjadi juri Lomba Kepribadian Desa Wisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kulonprogo. Ada 22 desa wisata yang mengikuti kompetisi, dengan semua Yuri tampil sebagai wisatawan yang menginap di desa wisata tersebut.

GKR Bendara selaku Ketua Badan Promosi Pariwisata DIY, Bobu Ardyanto (Ketua GIPI DIY), Octo Lampito MPd (Pemred KR dan KRJogja.com), Dr. Ani Wijayanti (Akademisi), Martha Sasongko (Youtuber).

Mengapa Yuri menginap? Karena mengenal betul kehidupan sehari-hari desa wisata, kata Joko Mursito MA, Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo.

Malam sebelumnya, GKR Bendara dan yuri lainnya makan malam ala Angkringan di Bula Pule. Putri Kraton Yogya yang akrab dengan warga kampung itu memilih 2 bungkus nasi kucing teri. GKLR Bendara bekerja sama dengan tim Yuri dan tim Dinpar Kulonprogo. “Nasi cabai teri nya enak,” katanya. (IOC)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button