Trend Colorverse 2023 dibahas di Prambanan - WisataHits
Yogyakarta

Trend Colorverse 2023 dibahas di Prambanan

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA Setelah sempat absen akibat pandemi Covid-19, acara hair show terbesar yang dikenal dengan Ilvasto Live Convention kembali hadir dengan nama baru, Sinergia Live Convention (SILCON). SILCON akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 8 September 2022 di Yogyakarta.














Lebih dari 300 pengusaha salon dari berbagai kota di Indonesia ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Hadiah Tren warna rambut mega 2023perkenalkan mereka ayat warna sebagai tren pewarnaan rambut pada tahun 2023. ayat warna hadir dengan koleksi tiga warna pink yang mencuri perhatian yakni Hot Pink, Rose Pink dan 0.12 Whiter.

“Sebenarnya kami sudah beberapa kali mengadakan offline event, tapi biasanya kami sangat membatasi dari segi peserta,” kata Shierly Nagoy, CEO PT Sinergia Beaute Indonesia di Candi Prambanan, Selasa (9/6/2022).







Oleh karena itu, tahun ini adalah dorongan untuk kebangkitan potong & warna rambut dan fashion. Sinergia membuka ruang yang besar bagi para pecinta salon – para pengusaha salon penamaan di seluruh Indonesia sedang membangun keakraban dan persaudaraan melalui acara SILCON ini.

Shierly menjelaskan, koleksi Hair Cut & Color and Fashion kali ini berkolaborasi dengan drama musikal Roro Jonggrang yang menjadi inspirasi lahirnya Colorverse.







“Di sini kita mulai, menggabungkan kreasi masa lalu dan masa kini dan mengingatkan dunia bahwa bangsa Indonesia telah berjaya di masa lalu, dan juga mendorong para penggiat tata rambut yang berasal dari berbagai pelosok nusantara bahwa kita bisa melakukannya dari sana dulu, bukan hanya sekarang, “jelasnya.







Sementara itu, tiga artis tamu internasional dari tiga negara berbeda yang ahli dalam industri kecantikan rambut turut ambil bagian dalam kesempatan ini. Misalnya Jean Pierre Strangis, hair artist global dari Swiss, Shinichi Takahashi, desainer HIKARI Scissors dari Jepang, yang juga sangat mumpuni di bidang potong rambut, dan Francesco Vitulli, CEO Kaaral dari Italia.

Berbagai latar belakang

Shinichi Takahashi menjelaskan warna rambut yang saat ini sedang diluncurkan ayat warna dapat digunakan pada kesempatan yang berbeda oleh orang-orang dari latar belakang yang berbeda. Pink, warna primer, tidak dianggap remeh sehingga membuat orang terlihat tidak sesuai dengan kebutuhannya.

“Warna dasar pink ini tidak harus begitu saja, tapi tetap bisa disesuaikan. Misalnya, pekerja bisa memilih lapisan dalam yang berwarna agar tidak menonjol,” ujarnya.

Ketua Kadin DIY GKR Mangkubumi yang akan menghadiri jamuan makan malam di Pesanggrahan Ambarukmo dan memberikan sambutan sehari sebelumnya, juga mengharapkan kelahiran ayat warna membawa manfaat bagi masyarakat luas. Dengan peragaan busana, ia bisa menggerakkan orang yang mencari referensi langsung dan pengalaman baru dari satu daerah ke daerah lain.

“Fashion adalah bagian penting dari pariwisata, baik saat pandemi atau tidak, orang selalu terikat dengan fashion, selama pandemi, orang tetap perlu menata rambut dan menata pakaian. Fashion juga menjadi penggerak, termasuk sektor pariwisata,” jelasnya.

Source: www.koranbernas.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button